Menu

Mode Gelap
Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Bey Machmudin Tegaskan Tetap Netral Sejak Awal PLN Siap Dukung Kesuksesan KTT ASEAN di Labuan Bajo Cangkupan Signifikan, Jabar Optimistis sebagai Provinsi Pertama Bebas Polio PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jawa Barat Untuk 4,4 juta KPM

Berita Daerah · 17 Jun 2023 08:17 WIB

Berkontribusi Kurangi Emisi Karbon, Jasa Raharja Tanam 1.000 Pohon di Lampung


					Berkontribusi Kurangi Emisi Karbon, Jasa Raharja Tanam 1.000 Pohon di Lampung Perbesar

LAMPUNG (Pajajaran Ekspres) – Jasa Raharja, bersama PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku dealer utama sepeda motor Honda di Lampung, melaksanakan penanaman 1.000 pohon di lingkungan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada Sabtu (17/06/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)/CSR yang dilakukan oleh kedua perusahaan.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, menyampaikan, bahwa kolaborasi pentahelix antara industri, pemerintah, dan institusi pendidikan dalam membangun penguatan sektor sosial dan lingkungan merupakan hal penting. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon. Potensi pemanfaatan jangka panjang dari kegiatan ini sangat luas dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Selain kegiatan penanaman pohon di ITERA, Munadi juga melakukan kunjungan ke Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, yang akan menjadi tempat pembangunan Sentra UMKM bersama 17 BUMN lainnya. “Nantinya, bangunan 3 lantai ini akan menjadi pusat UMKM bagi Provinsi Lampung yang diharapkan mampu membantu UMKM menjual produk unggulan mereka dan mendapatkan pasar sampai luar negeri,” ucap Munadi.

Munadi juga melakukan kunjungan ke mitra binaan Jasa Raharja, yaitu Keripik Panda Alami. Rombongan melihat secara langsung proses pembuatan keripik pisang khas Lampung yang diolah tanpa bahan pengawet, mulai dari pemilihan pisang, pemotongan, cara memasak, hingga pengemasan. “Saat ini, pasar hanya terbatas di sekitar Lampung karena kondisi pengiriman produk ke luar kota belum banyak permintaan,” ungkap Munadi.

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Bandung Sampaikan Program PPKL di Unpas Kota Bandung

21 Februari 2024 - 16:17 WIB

Jasa Raharja Cimahi Lakukan Koordinasi Dalam Peningkatan Pendapatan Pajak Kendaraan, SWDKLLJ, dan Kepatuhan Pemilik Angkutan Umum terhadap Iuran Wajib Jasaraharja

21 Februari 2024 - 16:01 WIB

Angka Korban Kecelakaan Lalu Lintas Naik 5,8 %, Jasa Raharja Catat Fatalitas Korban Turun 3,41 Persen

20 Februari 2024 - 10:16 WIB

Jasa Raharja Cirebon Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Anggota Polri di Cikijing Kabupaten Majalengka

19 Februari 2024 - 19:20 WIB

Jasa Raharja Bandung Hadir Dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas sebagai Upaya Menekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 19:07 WIB

Jasa Raharja Implementasikan ESG Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 08:02 WIB

Trending di Berita Daerah