Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 17 Jun 2023 08:17 WIB

Berkontribusi Kurangi Emisi Karbon, Jasa Raharja Tanam 1.000 Pohon di Lampung


					Berkontribusi Kurangi Emisi Karbon, Jasa Raharja Tanam 1.000 Pohon di Lampung Perbesar

LAMPUNG (Pajajaran Ekspres) – Jasa Raharja, bersama PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku dealer utama sepeda motor Honda di Lampung, melaksanakan penanaman 1.000 pohon di lingkungan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) pada Sabtu (17/06/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL)/CSR yang dilakukan oleh kedua perusahaan.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, menyampaikan, bahwa kolaborasi pentahelix antara industri, pemerintah, dan institusi pendidikan dalam membangun penguatan sektor sosial dan lingkungan merupakan hal penting. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi karbon. Potensi pemanfaatan jangka panjang dari kegiatan ini sangat luas dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tambahnya.

Selain kegiatan penanaman pohon di ITERA, Munadi juga melakukan kunjungan ke Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, yang akan menjadi tempat pembangunan Sentra UMKM bersama 17 BUMN lainnya. “Nantinya, bangunan 3 lantai ini akan menjadi pusat UMKM bagi Provinsi Lampung yang diharapkan mampu membantu UMKM menjual produk unggulan mereka dan mendapatkan pasar sampai luar negeri,” ucap Munadi.

Munadi juga melakukan kunjungan ke mitra binaan Jasa Raharja, yaitu Keripik Panda Alami. Rombongan melihat secara langsung proses pembuatan keripik pisang khas Lampung yang diolah tanpa bahan pengawet, mulai dari pemilihan pisang, pemotongan, cara memasak, hingga pengemasan. “Saat ini, pasar hanya terbatas di sekitar Lampung karena kondisi pengiriman produk ke luar kota belum banyak permintaan,” ungkap Munadi.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Samsat Rancaekek Dengan Rsud Cicalengka Terkait Penggungan Aplikasi Jrcare

15 Juli 2024 - 20:55 WIB

Kunjungan dan Ajangsana Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Kantor Cabang Utama Jawa Barat Ke Samsat Kabupaten Sumedang

15 Juli 2024 - 20:52 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Polres Subang

15 Juli 2024 - 20:47 WIB

Flag Off Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024, Rivan A. Purwantono Ungkap Jakarta Tempat yang Baik untuk Olahraga Sepeda

15 Juli 2024 - 08:18 WIB

Bikin Ngiler! Sambel Karedok dan Sambel Dadak Warung Ibu Imas

13 Juli 2024 - 19:46 WIB

Trending di Life Style