Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Daerah · 31 Jul 2023 05:38 WIB

Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas


					Gelar Road Safety Ranger Kids, Jasa Raharja Edukasi Anak-Anak dengan Keselamatan Lalu Lintas Perbesar

MEDAN (Pajajaran Ekspres)  – Jasa Raharja sukses menyelenggarakan Road Safety Ranger Kids, sebuah program pendidikan keselamatan berlalu lintas bagi kalangan anak- anak, di Hotel Santika Dyandra Convention Medan, pada Minggu (30/07/2023).

Program dari unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Jasa Raharja ini, dirancang khusus untuk memberdayakan dan mengedukasi anak-anak tentang keselamatan berlalu lintas dengan konsep yang menyenangkan serta menarik.

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, menyampaikan, kegiatan Road Safety Ranger Kids menekankan tentang pentingnya membekali pengetahuan lalu lintas sejak usia dini. “Harapannya, kegiatan ini mampu mengubah culture dengan menanamkan kebiasaan yang aman dan mengedukasi perilaku yang bertanggung jawab. Ini menjadi salah satu langkah dalam mengurangi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak dan mampu menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi semua orang,” ujarnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jawa Barat Berikan Alat Penunjang Kesehatan  Kepada Terminal Guntur Melati Garut

Road Safety Ranger Kids menggabungkan serangkaian kegiatan yang interaktif, antara lain wahana edukasi, play & games, dan berbagai hiburan yang sarat pesan- pesan keselamatan. Agenda bertajuk “smart travelling” area ini, menyulap lokasi kegiatan menjadi kota-kota wisata.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jawa Barat Lakukan Sosialisasi Keselamatan Dan Keamanan Pelayaran Sungai Danau Di Waduk Cirata Cianjur

Selain itu, juga terdapat wahana edukasi yang terdiri dari wahana Medan (start), Wahana Papua, Wahana Jakarta, Wahana Yogajakarta dan Wahana Bali. Ini memberikan kesempatan bagi setiap anak untuk merasakan pengalaman berkunjung ke kota-kota Indonesia tersebut. “Dalam perjalanan wahana edukasi ini, anak-anak mendapatkan pendidikan dasar tentang keselamatan di jalan raya. Mulai dari pengenalan rambu-rambu lalu lintas juga etika yang benar ketika di jalan raya,” tambah Munadi.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah