Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 6 Mei 2023 20:11 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut dalam Rapat Evaluasi PAM dan Mudik Lebaran 1444 H tahun 2023 Bersama dengan Ombudsman RI


					Jasa Raharja Jawa Barat Turut dalam Rapat Evaluasi PAM dan Mudik Lebaran 1444 H tahun 2023 Bersama dengan Ombudsman RI Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) – Bertempat di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat diadakan Rapat Evaluasi PAM (Pengamanan Arus Mudik)  dan Mudik Lebaran 1444 H tahun 2023, Jasa Raharja Jawa Barat, yang diwakili oleh Luki Husni Ridwan, selaku Kepala Sub Bagian Administrasi Santunan Turut dalam rapat yang digagas oleh Ombudsman RI tersebut, yang  di hadiri oleh stakeholder yang terlibat, dari hasil paparan masing masing peserta rapat dan hasil pantuan Ombudsman RI dalam kegiatan selama PAM Lebaran 2023, arus mudik maupun balik berjalan lancar, dan yang terpenting, tidak adanya sentimen negatif dari masyarakat terhadap stakeholder yang terlibat termasuk Jasa Raharja. Ombudsman RI wilayah Jawa Barat mengapresiasi atas upaya upaya yg telah dilakukan oleh Jasa Raharja.

Baca Juga :  Tim Pembina samsat Depok Koordinasi Tingkatkan Pendapatan Pajak

Ombudsman adalah lembaga negara yang bertugas untuk melindungi hak-hak masyarakat dan memastikan tindakan pemerintah sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. Salah satu tugasnya adalah melakukan pengawasan dan penegakan hukum terhadap kebijakan dan tindakan pemerintah yang dinilai tidak adil atau merugikan masyarakat.

Dalam konteks kegiatan PAM Lebaran dan Arus Mudik tahun 2023 kali ini, Ombudsman melakukan audiensi dengan instansi yang terkait untuk memastikan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan peraturan dan tidak merugikan masyarakat. Audiensi tersebut dapat dilakukan untuk mendengarkan penjelasan dari instansi terkait, menyampaikan saran dan rekomendasi, serta mengawasi pelaksanaan kegiatan secara langsung. Dengan melakukan audiensi, Ombudsman dapat memastikan bahwa kegiatan PAM Lebaran dan Arus Mudik dilaksanakan dengan baik, sehingga dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melakukan perjalanan selama musim mudik. Selain itu, audiensi juga dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pemerintah dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah