Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Ekonomi · 28 Jun 2024 13:07 WIB

Pembukaan Karya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat, Sekda Jabar Herman Suryatman: Tingkatkan Derajat UMKM untuk Naik Kelas


					Pembukaan Karya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat, Sekda Jabar Herman Suryatman: Tingkatkan Derajat UMKM untuk Naik Kelas Perbesar

BANDUNG — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri seremoni pembukaan Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tahunan ini sudah berlangsung enam tahun untuk Karya Kreatif Jawa Barat, sementara Pekan Kerajinan Jawa Barat sudah memasuki tahun ke-17.

Turut hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu Herman Suryatman mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat UMKM agar naik kelas sekaligus sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Baca Juga :  TPST Cicukang Hadir Tekan 10 Ton Sampah Setiap Harinya

“Mudah-mudahan kita akan sempurnakan. Tahun depan menjadi satu kegiatan yang terintegrasi, yang ending -nya adalah bagaimana kita gas pol meningkatkan derajat UMKM agar naik kelas,” kata Herman dalam sambutan.

Ia mengungkapkan pula UMKM di Jabar harus menjadi yang termaju di tingkat nasional.

“Kegiatan ini Pak Menteri, kami dedikasikan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas UMKM. Mudah-mudahan dampaknya dapat meningkatkan kebanggaan kita terhadap buatan Indonesia, juga bangga berwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” ujar Herman.

Baca Juga :  Berantas kejahatan, Pemkot Bandung berlakukan Siskamling warga

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi dan bangga melihat kolaborasi apik dari Pemda Provinsi Jabar dengan stakeholders dalam menyelenggarakan kegiatan.

Menurut Zulkifli, kolaborasi merupakan kata kunci untuk mencapai tujuan menyejahterakan masyarakat.

“Saya bangga dan senang, ini contoh kerja sama. BI secara konsisten terus menerus mendukung, mengembangkan, membantu pembiayaan, mempromosikan UMKM kita, juga pemerintah daerah, ini luar biasa,” ungkap Zulkifli.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Trending di Berita Daerah