Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 19 Mei 2024 19:58 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar


					PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar Perbesar

BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah memantapkan peluang koalisi di Pilgub Jabar. Komunikasi politik pun terus dilakukan dengan seluruh partai politik (parpol) untuk menyamakan kesepahaman.

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan hampir semua parpol di Jawa Barat. Bahkan dalam waktu dekat, ada satu parpol yang mengajak bertemu untuk membahas peluang koalisi.

“Dengan hampir semua partai sudah ketemu, tinggal satu partai belum ketemu. Tapi jangan disebut ya, nanti tidak seru. Sudah ada jadwalnya untuk kunjungan,” terang Haru usai acara Silakbar “Silaturahmi Akbar” DPD PKS Kota Bandung di Jabar Sport Center Arcamanik Bandung, Minggu (19/5).

Kang Haru sapaan akrabnya memastikan PKS terbuka untuk berkoalisi dengan seluruh parpol. Terlebih dari hasil pertemuan-pertemuan yang dilakukan, semua parpol sepakat ingin berkoalisi di Pilgub Jabar.

“Secara umum semuanya positif, ingin ada koalisi, mudah-mudahan dalam waktu tidak lama, sudah ada kesepahaman untuk membangun koalisi,” ujarnya.

Anggota DPRD Jabar tersebut tak memungkiri koalisi di Pilpres 2024 lalu juga bisa terbentuk di Pilgub Jabar. Sebab komunikasi yang dilakukan lebih mudah seiring kebersamaan yang telah terbangun.

“Paling intens yang (koalisi di) Pilpres. Nasdem sering karena bareng kampanye, kontak-kontakan gampang, tapi (koalisi) tergantung DPP masing-masing. Karena kita semua kan minta izin,” beber Kang Haru.

Disinggung sosok yang akan diusung di Pilgub, Kang Haru mengungkap, dua kandidat telah diusulkan PKS Jabar ke DPP. Kedua kandidat tersebut adalah Walikota Depok, Mohammad Idris dan dirinya.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Komunitas Pasukan Pendukung 02 Merapat PKS Tuk Deklarasikan Kang Haru Jabar-1

20 Juni 2024 - 13:14 WIB

Trending di Berita Daerah