Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 16 Jan 2023 21:31 WIB

Bupati Belitung Timur Boyong Kepala OPD dan Kades ke Sumedang


					Bupati Belitung Timur Boyong Kepala OPD dan Kades ke Sumedang Perbesar

SUMEDANG — Sebanyak 170 orang yang tergabung dalam rombongan kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Belitung Timur menyambangi Gedung Negara Sumedang, Senin (16/1).

Rombongan tersebut terdiri dari Bupati, Wakil Bupati, Sekda, seluruh Kepala OPD dan Kepala Desa se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bupati Beltim Burhanudin mengatakan, tujuan Kunker adalah untuk belajar terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang telah diterapkan di Pemda Sumedang.

“Dulu saya pernah bertemu dengan Bupati Sumedang dan sempat bercerita tentang perjalanan Sumedang dari “nol” kemudian Sumedang belajar ke Kabupaten Banyuwangi. Sekarang Sumedang sudah melejit bisa mengalahkan Banyuwangi,” ucapnya.

Baca Juga :  Agar Tahan Resesi 2023, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Belanja Produk Lokal

Menurut Burhanudin, dengan kedatangan rombongannya ke Sumedang, diharapkan Beltim bisa menyamai, bahkan melebihi Kabupaten Sumedang.

“Kita datang ke Sumedang. Mudah-mudahan kita juga bisa melebihi Sumedang. Karena itu, saya mengajak seluruh jajaran dari mulai tingkat desa sampai kecamatan,” ujarnya.

Burhanudin menyebutkan, Kabupaten Belitung Timur hanya memiliki 7 kecamatan, 39 desa dengan jumlah penduduk sekitar 200 ribu.

“Jika dibandingkan dengan satu kecamatan saja di Sumedang, maka Kabupaten Belitung Timur tidak ada apa-apanya karena kami hanya memiliki 7 kecamatan, 39 desa dengan penduduk tidak lebih dari 200 ribu,” terangnya.

Baca Juga :  Sekolah Ramah Anak Untuk Mesti Penuhi Hak Anak

Untuk itu, Burhanudin mengajak seluruh jajarannya ke Sumedang guna melihat pencapaian yang telah diraih oleh Kabupaten Sumedang.

“Setelah mendengar langsung paparan dari Pak Bupati Sumedang, nanti kita bisa melihat bagaimana Sumedang bisa mencapai posisi terbaik di tingkat nasional. Terutama untuk capaian SAKIP Desa nya,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah