Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 28 Mei 2024 23:13 WIB

Harapan Pelestari Budaya Bagi Kepala Daerah Mendatang


					Harapan Pelestari Budaya Bagi Kepala Daerah Mendatang Perbesar

KABUPATEN BANDUNG – Berada di kampung Mangkin, desa Bojong Manggu, kecamatan Pameungpeuk, kabupaten Bandung, telah lama berdiri sebuah Perguruan Seni Budaya dan Pencak Silat Giri Wangi Mekar Sawargi Tumaritis Gagak Lumayung Nanjeur Salawasna.

Dengan siswa didik kurang lebih sebanyak 30 orang, tentu membutuhkan sarana prasarana yang memadai.

Namun tidak halnya dengan Paguyuban yang diketuai oleh Abah Idik Sudita. Abah idik mengatakan, kurangnya perhatian pemerintah, membuat Paguyuban-nya berlatih dengan sarana prasarana seadanya.

Baca Juga :  Bawaslu Jabar Gelar Rakor, Matangkan Persiapan Pemutakhiran DPT Hadapi Pilkada Serentak 2024

“Sampai saat ini abah belum menerima bantuan-bantuan apapun dari pemerintah. Yang dibutuhkan banyak ya, dari peralatan sampai matras. Jadi latihan anak-anak pun pakai alat seadanya seperti golok dan tongkat,” ucapnya.

Dengan demikian, Abah Ikin berharap adanya kepala daerah mendatang, yang peduli akan kelestarian budaya khususnya Pencak Silat.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Paguyuban, Dadang Sudrajat, menjawab hal tersebut, dengan mendeklarasikan Haru Suandharu sebagai Gubernur Jawa Barat, Selasa, (28/05).

Baca Juga :  Dipastikan Jalanan Membiru, Bobotoh Diimbau Untuk Tertib

Dadang menilai, Kang Haru dengan PKS-nya (Partai Keadilan Sejahtera) yang selalu berperan untuk menyerap aspirasi-aspirasi masyarakat, meyakini Kang Haru akan menjadi kepala daerah yang peduli akan kelestarian budaya-budaya daerah.

“Tujuan beliau (Kang Haru) jelas, bisa menerima dan menampung aspirasi-aspirasi kami sebagai warga jawa barat,” ucapnya.

“Mudah-mudahan kalau Kang Haru jadi, pasti itu bisa lebih memperhatikan paguyuban-paguyuban silat seperti kami,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline