Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 23 Des 2023 20:20 WIB

Antisipasi Kecurangan Pemilu, Kang Haru: Yang Berkhianat Kepada Rakyat Berujung Tidak Baik


					Antisipasi Kecurangan Pemilu, Kang Haru: Yang Berkhianat Kepada Rakyat Berujung Tidak Baik Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) – TKD Amin Jabar memastikan kesiapan para saksi untuk mengamankan suara Anies Baswedan dan Muhaimin (Amin). Sehingga, potensi pergeseran suara akibat adanya kecurangan bisa diantisipasi.

Menurut Ketua TKD Amin Jabar, Haru Suandharu, saksi-saksi yang disiapkan bukan hanya akan mengamankan suara Amin, melainkan juga untuk dua kandidat capres-cawapres lainnya.

Sejauh ini, kata Haru, ada Badan Koordinasi Saksi Relawan Anies Baswedan (Bakorsi) dan Relawan Anies Baswedan Nusantara (RABN) yang sudah siap mengawal suara Amin di seluruh TPS.

“Bukan cuma saksi buat Anies. Saksi buat Anies, artinya juga buat pasangan 02, pasangan 03. Kita amankan semua supaya tidak bergeser geser. Kita akan perhatikan, jangan sampai ada yang berubah,” ujar Haru, Sabtu (23/12).

Selain itu, Haru mengingatkan aparat penegak hukum (APH), aparatur sipil negara (ASN), serta penyelenggara pemilu menjaga netralitas dalam pelaksanaan proses demokrasi Pemilu 2024.

“Jangan sekali-kali berkhianat kepada rakyat. Kita ingin ini semua menjadi gerakan rakyat untuk mengamankan suara hasil Pemilu,” tegasnya.

Ketua DPW PKS Jabar tersebut berharap semua pihak ikut mengawal gelaran Pemilu 2024 supaya berjalan jujur dan adil (jurdil) serta langsung, umum, bebas, rahasia (luber).

“Yang berkhianat pada rakyat berujung tidak baik. Tidak baik untuk dirinya, untuk keluarganya, untuk bangsa dan negara. Jangan ada penekanan, jangan ada upaya-upaya tidak terpuji,” pungkas Haru.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah