Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 20 Jun 2024 17:39 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan


					Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan Perbesar

SUMEDANG – IPDN-Kemendagri laksanakan Kuliah Umum dengan menghadirkan Bupati Kaimana Provinsi Papua Barat di hadapan 1.097 orang satuan praja utama angkatan XXXI yang sebentar lagi akan menghadapi prosesi wisuda.

Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. H. Hadi Prabowo., M.M, mengungkapkan, praja utama ini sebentar lagi akan lulus pendidikan dan terjun ke lapangan, sehingga pembekalan dari Bupati Kaimana yakni Freddy Thie diharapkan dapat meningkatkan kapasitas dan wawasan didalam memahami permasalahan di daerah.

“Tentunya memberdayakan segenap potensi yang ada di wilayah serta membangun iklim kondusif dan stabilitas wilayah. Hal ini selaras dengan tema kuliah umum yang diusung yakni ‘Perkembangan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah di Kabupaten Kaimana serta Berbagai Upaya dalam Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,” tutur Hadi Prabowo.

Dikatakan Hadi Prabowo, kehadiran Bupati Kaimana sebagai narasumber dikarenakan segudang prestasi dan inovasi yang diraihnya.

“Pertumbuhan ekonomi di Kaimana tahun 2023 mencapai angka 3,26% sedangkan pendapatan perkapitanya diangka 44,50 juta. Bapak Freddy juga berhasil menurunkan angka kemiskinan dari angka 16,04% di tahun 2021 menjadi 14,57% pada tahun 2023. Selain itu Beliau juga berhasil menurunkan angka stunting di tahun 2023 menjadi 21,1%,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Hadi, terobosan yang dilakukan oleh Bupati Kaimana seperti sekolah gratis 12 tahun, bantuan kepada Kampung sebesar 4 Miliar perkampung dan pembangunan air bersih menjadi alasan mengapa Kabupaten Kaimana mendapat banyak penghargaan.

“Keberhasilan Bapak Bupati dengan segala prestasinya ini semoga menjadi motivasi dan semangat kepada para praja yang sebentar lagi akan lulus kuliah. Semoga bekal ini tentunya dapat dipahami dan dimengerti sehingga dapat menjadi pengalaman untuk pengabdian kepada masyarakat,” tutur Hadi.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline