Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 19 Mei 2024 20:03 WIB

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang


					PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang Perbesar

BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung, telah mengajukan dua nama untuk maju dalam pemilihan wali kota Bandung. Dua nama tersebut ialah Siti Muntamah (Umi Oded) dan Asep Mulyadi.

Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu mengatakan, dua nama tersebut adalah kader terbaik yang sudah diseleksi dari banyaknya calon yang mengajukan diri maupun diajukan. Saat ini keduanya-pun menjabat sebagai anggota legislatif, baik di Kota Bandung maupun Jawa Barat.

“Dua nama ini sudah diusulkan ke DPP PKS. Tapi nantinya terserah dari DPP karena mereka yang punya kewenangan. Tapi ini adalah calon terbaik yang kami ajukan,” ucap Haru usai acara Silakbar, Di Youth Center Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (19/05).

Sesuai dengan ketentuan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang mewajibkan anggota legislatif terpilih agar mundur ketika maju pada Pilkada mendatang, Haru memastikan bahwa keduanya memang sudah siap mundur dan fokus dalam pemilihan calon wali kota Bandung.

“Jadi mereka yang dua ini saat diajukan sudah bersedia ketika nanti memang dicalonkan. Sudah ditanyakan secara langsung,” jelas Haru.

Di tempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Bandung, Ahmad Rahmat Purnama menegaskan, dengan 11 kursi DPRD yang diraih DPD PKS Kota Bandung pada Pileg lalu, PKS sudah bisa mengajukan diri sendiri untuk maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

Komunikasi-pun sudah dilakukan dengan sejumlah partai politik maupun calon independen yang siap bergabung dengan PKS.

“Pertama untuk pendaftaran dari luar kita tidak buka ya, dengan 11 kursi kita berupaya ikhtiar agar kader PKS ini menjadi walikota Bandung,”.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Peringati Haul Bung Karno ke 54, Abdy Yuhana Harap Keteladanan Sang Proklamator Jadi Contoh

21 Juni 2024 - 08:26 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Daerah