Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Beranda · 14 Mei 2024 10:00 WIB

Bey Machmudin Tegaskan Surat Edaran Tidak Larang Pelaksanaan Study Tour


					Bey Machmudin Tegaskan Surat Edaran Tidak Larang Pelaksanaan Study Tour Perbesar

BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menegaskan, Surat Edaran Nomor 64/PK.01/Kesra Tentang Study Tour yang diterbitkan 8 Mei 2024 lalu, tidak melarang aktivitas study tour.

Dalam surat edaran yang ditandatanganinya tersebut, Bey Machmudin mengimbau agar pihak sekolah memaksimalkan potensi yang ada di Jawa Barat, tanpa harus ke provinsi lain bila inhin melakukan study tour.

“Di Jawa Barat ada semua untuk wisata. Pantai ada, wisata edukasi juga ada. Alangkah baiknya sekolah di Jawa Barat study tour di Jawa Barat untuk mengembangkan ekonomi lokal. Kalau enggak kita, siapa lagi?,” ujar Bey Machmudin di Kota Bandung baru-baru ini.

Baca Juga :  Hari Jadi Kota Sukabumi, Bey Machmudin: Semakin Maju Kotanya

Kalaupun harus study tour ke luar provinsi, dia pun tidak mempermasalahkan. Asal segala sesuatunya telah dipersiapkan secara matang, khususnya keamanan dan keselamatan.

“Kalau tidak mampu jangan dipaksakan. Jangan menyicil. Kalau tidak bisa, yaudah enggak usah dipaksakan toh itu hanya kegiatan tambahan,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemprov Jabar Upayakan Siswa Kurang Mampu di Sekolah Swasta Ditanggung Pemerintah

Selain itu, pihaknya juga menegaskan bahwa surat edaran tersebut hanya berlaku di lingkungan Jawa Barat. Bukan imbauan, apalagi larangan pada sekolah lain di luar provinsi untuk datang ke Jabar.

Tapi surat edaran itu bukan tidak boleh menerima pelajar dari provinsi lain. Itu hanya berlaku di Jawa Barat. Dari provinsi lain sangat kita terima,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Komunitas Pasukan Pendukung 02 Merapat PKS Tuk Deklarasikan Kang Haru Jabar-1

20 Juni 2024 - 13:14 WIB

Trending di Berita Daerah