Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 24 Jan 2023 15:12 WIB

Bupati Sumedang lantik 831 Anggota PPS, Ini amanatnya


					Bupati Sumedang lantik 831 Anggota PPS, Ini amanatnya Perbesar

SUMEDANG (Pajajaran Ekspres) — Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menghadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu 2024 Tingkat Desa yang dilaksanakan di Graha Asia Plaza Sumedang, Selasa (24/01).

Dalam pertemuan tersebut Bupati mengungatkan bahwa posisi PPS sangat strategis dan memiliki arti sangat penting dalam  mensukseskan Pemilu 2024.

“Sesuai dengan temanya yaitu “Siap Menjadi Garda Terdepan Suksesnya Pemilu 2024″. Agar bisa sukses, tentunya anggota PPS harus memiliki integritas, lalu mempunyai kompetensi serta memiliki keinginan yang kuat untuk mensukseskan Pemilu 2024,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Hari Jadi Kota Sukabumi, Bey Machmudin: Semakin Maju Kotanya

Bupati juga menegaskan, tugas PPS akan berdampak kepada terwujudnya kesejahteraan masyarakat ketika Pemilunya berjalan dengan baik.

“Jadi para PPS harus sungguh-sungguh menjalankannya. Karena apa yang dilakukan akan menentukan bangsa kita, menentukan masa depan kabupaten kita,” tuturnya.

Oleh karena itu, Bupati meminta agar seluruh anggota PPS mampu menjaga integritas dan netralitasnya.

“Jaga terus integritasnya karena tantangan dan godaan pasti ada. Jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan ini,” katanya.

Baca Juga :  Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Diterangkan Bupati, PPS telah diberikan bimbingan teknis dengan tujuan agar bisa menjalankan kewajiban, kewenangan dan tugas-tugasnya dengan baik.

“Karena kalau KPPS, PPS, PPK, dan KPU-nya baik, akhirnya Pemilu akan akan berkualitas menghasilkan pemimpin yang baik,” katanya.

Masih kata bupati, pemimpin yang baik  akan membuat kebijakan yang baik, yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan menjaga moral masyarakat.

“Itulah arti penting dari proses pemilihan pemimpin yang baik pada akhirnya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Peringati Haul Bung Karno ke 54, Abdy Yuhana Harap Keteladanan Sang Proklamator Jadi Contoh

21 Juni 2024 - 08:26 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Daerah