Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 15 Mar 2023 20:01 WIB

Bupati: Sumedang Maju karena Partisipasi Seluruh Lapisan Masyarakat


					Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir  saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sumedang Tahun 2024 di Gedung Negara, Rabu (15/3). Perbesar

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sumedang Tahun 2024 di Gedung Negara, Rabu (15/3).

KAB. SUMEDANG (Pajajaran Ekspres) — Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumedang yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya untuk berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Sumedang.

Hal itu diungkapkan Bupati saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyempurnaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sumedang Tahun 2024 di Gedung Negara, Rabu (15/3).

“Sumedang bisa maju, bisa terus tumbuh dan berkembang tentunya hasil dari kerja keras dan kebersamaan semua pihak, serta hasil dari partisipasi dan kolaborasi warga dengan pemerintah. Itulah syarat mutlak kita bisa melaksanakan pembangunan,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Penuh Filosofi, Ini Makna Rangkaian Imlek di Kota Bandung

Dikatakan Bupati, berkat dukungan semua pihak, banyak capaian yang raih oleh Kabupaten Sumedang di tahun 2022.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari semuanya, capaian-capain kinerja pemerintah daerah Tahun 2022 semakin meningkat. Angka kemiskinan yang sebelumnya 10,71, di tahun 2022 turun menjadi 10,14. Penurunan ini adalah terbaik ke dua di Jawa Barat dibandingkan dengan Kabupaten-kabupaten yang lain,” ujarnya.

Selain itu angka pengangguran yang sebelumnya di angka 9, maka di Tahun 2022 ini turun melampaui target menjadi 7,72.

Baca Juga :  Forum Komunikasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Jawa Barat Bersinergi Dalam Melakukan Pencegahan Kecelakaan

“Namun untuk gini rasio kita capaiannya 0,39. Ini memang tidak mencapai target. Ini harus menjadi perhatian kita, ternyata kesenjangannya semakin tinggi,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, capaian-capain yang telah diraih oleh Kabupaten Sumedang harus menjadi referensi untuk merumuskan pembangunan di Tahun 2024.

“Inilah capain-capaian yang dihasilkan oleh kita bersama. Tentunya harus menjadi referensi untuk merumuskan pembangunan kedepan,” kata Bupati.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah