Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 6 Jan 2023 19:53 WIB

Di hadapan Bupati dan Walikota se-Indonesia Bupati Sumedang akan Sharing Pengalaman Penanganan Stunting


					Di hadapan Bupati dan Walikota se-Indonesia Bupati Sumedang akan Sharing Pengalaman Penanganan Stunting Perbesar

SUMEDANG — Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima kunjungan kerja Asisten Deputi Bidang Pelaporan Persidangan Sekretariat Kabinet RI Heru Priyantono beserta jajaran di Ruang Kerja Bupati, Jumat (6/12).

Heru mengatakan, kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dari paparan Bupati Sumedang terkait stunting di hadapan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

“Waktu itu Bupati kan paparan soal stunting di Istana Presiden. Pak Presiden merespon dengan sangat baik karena penurunan stunting di Kabupaten Sumedang sungguh sangat signifikan dari 32 persen menjadi 8 persen,” ungkapnya.

Baca Juga :  Zayn House, UMKM Rumahan dengan Koleksi Ekslusif

Karena Kabupaten Sumedang sudah memakai aplikasi platform digital untuk menurunkan angka stunting, maka Presiden meminta Kabupaten Sumedang untuk menularkan ke daerah-daerah lain di Indonesia.

“Karena Kabupaten Sumedang sudah memakai aplikasi platform digital, jadi Pak Presiden meminta untuk di-copy lalu ditularkan ke daerah-daerah, terutama yang stuntingnya masih tinggi,” terangnya.

Heru juga menuturkan, dalam waktu dekat akan dikumpulkan para kepala daerah di Indonesia, selanjutnya Bupati Sumedang memaparkan dan Presiden akan memberikan arahan.

Baca Juga :  Horeee... KA Panoramic akan beroperasi kembali !!!

“Saya rasa Bupati Sumedang mendapat respon positif dari Presiden, baru Sumedang yang diundang Ratas oleh Presiden. Nanti akan dikumpulkan para kepala daerah untuk selanjutnya Bupati Sumedang memberikan paparan dan Presiden memberikan arahan untuk penurunan stunting secepatnya,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih terkait kunjungan jajaran Asisten Deputi  ke Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah jajaran dari Sekretariat Kabinet datang ke Sumedang untuk menyampaikan arahan dari Pak Presiden,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Bey Machmudin Optimistis Polda Jabar Tuntaskan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

22 Mei 2024 - 19:44 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Bey Machmudin Sambut Positif RoD DPRD Jabar dan Chungcheongnam-do Korea Selatan

22 Mei 2024 - 17:38 WIB

Bey Machmudin Imbau Wisatawan Taati Aturan Selama Liburan di Jabar

22 Mei 2024 - 16:35 WIB

Trending di Beranda