Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 5 Feb 2023 10:14 WIB

Dukung Pemulihan Gempa Cianjur, PLN Listriki 200 Hunian Tetap


					Dukung Pemulihan Gempa Cianjur, PLN Listriki 200 Hunian Tetap Perbesar

KAB. CIANJUR (Pajajaran Ekspres) – PT PLN (Persero) terus mendukung pemulihan pasca gempa Cianjur dengan menyelesaikan penyambungan listrik untuk hunian tetap (huntap). Hunian tetap merupakan program pemerintah untuk memberikan tempat relokasi bagi masyarakat yang rumahnya terdampak gempa dan berada di jalur sesar aktif.

PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat (UID Jabar) melalui PLN UP3 Cianjur memulai pembangunan gardu dan jaringan di lokasi hunian tetap Sirnagalih kecamatan Cilaku pada awal Januari 2023. Selanjutnya, pada Senin (30/01) sebanyak 200 rumah di kawasan huntap telah dialiri listrik.

Baca Juga :  HUT KOTA BANJAR, Bey Machmudin : Kota Banjar Berkontribusi Besar bagi Pertanian Jabar

“PLN siap hadir menjadi penggerak percepatan pemulihan pasca gempa. Kami menyadari sepenuhnya bahwa listrik merupakan salah satu kebutuhan primer masyarakat sehingga pasokannya dapat menjadi pembangkit aktivitas perekonomian masyarakat yang sempat terganggu karena bencana,” kata Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat.

Susi menjelaskan, PLN melakukan penyambungan baru daya 900VA untuk seluruh huntap. Untuk huntap tahap pertama ini, PLN telah memasang trafo 200 KVA dan 13 tiang TR. Selain melakukan penyambungan baru di lokasi huntap Sirnagalih, saat ini PLN tengah memulai pembangunan gardu dan jaringan untuk huntap tahap 2 di Mande. Rencananya, PLN akan memasang 153 kWh meter untuk hunian tetap Cianjur tahap 2.

Baca Juga :  Jokowi: Informasi Intelijen Kunci Hadapi Instabilitas Global

“PLN, Pemerintah Kabupaten Cianjur, dan pihak pelaksana pembangunan Huntap berkomunikasi secara intens. Hal ini karena pembangunan aset listrik PLN seiring dengan pembangunan hunian sehingga saat rumah selesai dibangun, listrik segera dapat dipasang dan disambungkan lalu penghuni dapat segera menempatinya dengan nyaman,” terang Susiana.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah