Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Beranda · 8 Mei 2024 18:40 WIB

Disdik Jabar Minta Masyarakat Jangan Takut Lapor Kecurangan PPDB 2024


					Disdik Jabar Minta Masyarakat Jangan Takut Lapor Kecurangan PPDB 2024 Perbesar

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya meminta masyarakat untuk jangan takut lapor, bila ditemukan kecurangan di pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 yang akan dimulai awal Juni mendatang.

Wahyu memastikan, pihaknya akan menjamin identitas pelapor. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, ketika melakukan pelaporan.

Terlebih saat ini pelaporan dapat dilakukan melalui sistem, baik dari aplikasi SapaWarga, maupun situs resmi Disdik Jabar.

“Kita tidak akan mengekspos pengadu tapi substansi pengaduannya. Silakan (lapor),” ujar Wahyu usai Bewara Jawa Barat (BEJA), volume 5 bertajuk Kick Off PPDB Jabar 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 8 Mei 2024.

Baca Juga :  Disdik Jabar Siapkan Sejumlah Strategi, Cegah Pungli PPDB 2024

Hanya saja sambung dia, pihaknya tidak akan menelan mentah-mentah setiap laporan yang masuk. Dia juga memastikan akan ada cek dan ricek kebenaran dari pelaporan masyarakat.

“Jadi kita proses, tapi pengaduan bisa jadi benar atau tidak. Kita harus buktikan kebenarannya,” ucapnya.

Baca Juga :  Bey Machmudin Minta Kadisdik Jabar Sigap Tanggapi Aduan PPDB 2024

Terlepas dari itu, Wahyu meminta kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga PPDB 2024 ini agar berjalan transparan, bersih dan akuntabel.

“Siapapun, mohon dukung kami supaya proses PPDB berlangsung baik dan bersih. Jangan ada intervensi dengan segala kekuatan atau apapun. Sehingga kita ingin setiap anak mendapatkan pendidikan sesuai haknya supaya setiap anak bisa jujur dari awal. Biarlah mereka sekolah dengan kejujuran yang dibangun dari awal,” pungkasnya. 

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Trending di Berita Daerah