Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Beranda · 21 Jun 2024 10:45 WIB

Bey Machmudin Minta Disdik Jangan Segan Anulir Hasil Pengumuman PPDB, Bila Ditemukan Kecurangan


					Bey Machmudin Minta Disdik Jangan Segan Anulir Hasil Pengumuman PPDB, Bila Ditemukan Kecurangan Perbesar

BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menegaskan, Dinas Pendidikan (Disdik) Jabar masih bisa menganulir hasil pengumuman PPDB tahap 1, bila ada temuan atau bukti dimana siswa yang diterima di sekolah terbukti melakukan kecurangan.

Bey Machmudin mengatakan, dirinya telah meminta Pelaksana Harian (Plh) Kepala Disdik Jabar Ade Afriandi untuk tidak segan ‘menendang’ siswa yang mengakali PPDB tahap 1 2024.

Terutama yang mengakali domisili, di sistem zonasi. Mengingat hal tersebut kata Bey Machmudin sudah sangat sering terjadi dan kerap ada laporan, terkait perosalan ini.

Baca Juga :  19 Ribu Personel Gabungan Dipersiapkan Jaga Pemilu 2024 di Jawa Barat

“PPDB walaupun sudah diumumkan, saya masih minta ke Plh Disdik untuk yang melanggar aturan, dianulir. Kita punya kewenangan dan ada aturannya. Kami ingin proses ini transparan dan tidak mengakali. Sesederhana itu,” ujar Bey Machmudin usai rapat pimpinan di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat 21 Juni 2024.

Disinggung mengenai adanya harapan masyarakat, yang meminta lembaga independen untuk melakukan audit terkait verifikasi dan validasi data calon peserta didik di PPDB 2024, dia mengatakan hal tersebut tidak perlu dilakukan.

Baca Juga :  Kukuhkan Adi Gemawan Jadi Kepala BPKP Jabar, Bey Machmudin Minta Sinergitas Makin Mumpuni

Sebab sudah ada lembaga yang turut mengawasi, antaranya Ombudsman, BPKP dan inspektorat. Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat jangan sungkan melapor bila memiliki bukti adanya kecurangan di PPDB 2024.

“Jadi (mohon) percaya, kami akan berikan yang terbaik karena semua di cek,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline