Menu

Mode Gelap
Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Bey Machmudin Tegaskan Tetap Netral Sejak Awal PLN Siap Dukung Kesuksesan KTT ASEAN di Labuan Bajo Cangkupan Signifikan, Jabar Optimistis sebagai Provinsi Pertama Bebas Polio PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jawa Barat Untuk 4,4 juta KPM

Berita Daerah · 11 Jan 2023 06:22 WIB

Disparbud Jabar Siap Promosikan Destinasi Wisata Menara Kujang Sapasang


					Disparbud Jabar Siap Promosikan Destinasi Wisata Menara Kujang Sapasang Perbesar

SUMEDANG — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat akan terus gencar mempromosikan berbagai destinasi wisata di kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, termasuk salah satunya ialah Menara Kujang Sapasang  di Jatigede yang menjadi salah satu ikon baru bagi Kabupaten Sumedang.

Hal diungkapkan Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar saat bertemu langsung dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bertempat di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, PPS, Selasa (10/1).

Dijelaskan Benny,  kedatangannya ke Kabupaten Sumedang yaitu membahas tindak lanjut dari pembangunan Menara Kujang Sapasang dalam segi pengelolaannya.

Baca Juga :  Dalam Sehari Empat Kabupaten Studi Banding ke Sumedang

“Kami pihak provinsi menginginkan Kujang Sapasang ini dikelola oleh pihak swasta atau profesional agar lebih memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Benny menyebutkan, selain Menara Kujang Sapasang, di kabupaten Sumedang masih banyak desnitasi wisata yang dapat dikembangkan

“Dengan dikembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang ini akan menjadi peluang bagi kabupaten itu sendiri dalam mendukung ekowisata,” jelasnya.

Benny berharap, Dengan adanya kolaborasi ini maka ada kepastian destinasi wisata mana saja yang akan dijadikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Pemprov Jabar rekrut 90 petugas kebersihan dan keamanan Masjid Raya Al-Jabbar

“Saya harapkan bagaimana beberapa lahan yang tidak produktif bisa beralih fungsi dan dapat berkembang sehingga berpotensi untuk pengembangan wisata, dan dengan kolaborasi ini maka pariwisata akan tumbuh di Kabupaten Sumedang, ” ungkap Benny lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati menyambut baik dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jabar khususnya dalam mengembangkan destinasi wisata di daerah.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Bandung Sampaikan Program PPKL di Unpas Kota Bandung

21 Februari 2024 - 16:17 WIB

Jasa Raharja Cimahi Lakukan Koordinasi Dalam Peningkatan Pendapatan Pajak Kendaraan, SWDKLLJ, dan Kepatuhan Pemilik Angkutan Umum terhadap Iuran Wajib Jasaraharja

21 Februari 2024 - 16:01 WIB

Angka Korban Kecelakaan Lalu Lintas Naik 5,8 %, Jasa Raharja Catat Fatalitas Korban Turun 3,41 Persen

20 Februari 2024 - 10:16 WIB

Jasa Raharja Cirebon Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Anggota Polri di Cikijing Kabupaten Majalengka

19 Februari 2024 - 19:20 WIB

Jasa Raharja Bandung Hadir Dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas sebagai Upaya Menekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 19:07 WIB

Jasa Raharja Implementasikan ESG Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 08:02 WIB

Trending di Berita Daerah