Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 11 Jan 2023 06:22 WIB

Disparbud Jabar Siap Promosikan Destinasi Wisata Menara Kujang Sapasang


					Disparbud Jabar Siap Promosikan Destinasi Wisata Menara Kujang Sapasang Perbesar

SUMEDANG — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat akan terus gencar mempromosikan berbagai destinasi wisata di kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat, termasuk salah satunya ialah Menara Kujang Sapasang  di Jatigede yang menjadi salah satu ikon baru bagi Kabupaten Sumedang.

Hal diungkapkan Kepala Disparbud Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar saat bertemu langsung dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir bertempat di Ruang Kerja Bupati Lantai 2 Setda, PPS, Selasa (10/1).

Dijelaskan Benny,  kedatangannya ke Kabupaten Sumedang yaitu membahas tindak lanjut dari pembangunan Menara Kujang Sapasang dalam segi pengelolaannya.

Baca Juga :  Sekda: Pemkot Bandung Akan Bantu Jaga Masjid Raya Al Jabbar

“Kami pihak provinsi menginginkan Kujang Sapasang ini dikelola oleh pihak swasta atau profesional agar lebih memberikan manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Benny menyebutkan, selain Menara Kujang Sapasang, di kabupaten Sumedang masih banyak desnitasi wisata yang dapat dikembangkan

“Dengan dikembangkan potensi wisata di Kabupaten Sumedang ini akan menjadi peluang bagi kabupaten itu sendiri dalam mendukung ekowisata,” jelasnya.

Benny berharap, Dengan adanya kolaborasi ini maka ada kepastian destinasi wisata mana saja yang akan dijadikan destinasi wisata unggulan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Daop 2 Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Sekitar Jalur KA Saat Bulan Ramadhan

“Saya harapkan bagaimana beberapa lahan yang tidak produktif bisa beralih fungsi dan dapat berkembang sehingga berpotensi untuk pengembangan wisata, dan dengan kolaborasi ini maka pariwisata akan tumbuh di Kabupaten Sumedang, ” ungkap Benny lebih lanjut.

Sementara itu, Bupati menyambut baik dengan program yang telah dicanangkan oleh Pemprov Jabar khususnya dalam mengembangkan destinasi wisata di daerah.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Peringati Haul Bung Karno ke 54, Abdy Yuhana Harap Keteladanan Sang Proklamator Jadi Contoh

21 Juni 2024 - 08:26 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Daerah