Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 9 Feb 2023 16:07 WIB

Catat! Ini Jadwal Pasar dan Bazar Murah di Kota Bandung


					Catat! Ini Jadwal Pasar dan Bazar Murah di Kota Bandung Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Untuk menjaga stok tetap aman jelang Ramadan hingga Idulfitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan kembali menggelar Pasar Murah dan Bazar Murah.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan, Pasar Murah akan kembali dilaksanakan jelang Ramadan tanggal 13-21 Maret. Dalam sehari ada dua kecamatan akan digelar Pasar Murah.

“Nanti pasar murah akan kita laksanakan kembali dengan 30 kecamatan, itu boleh warga di luar kota Bandung berbelanja dan tidak dibatasi,” kata Elly, Kamis 9 Februari 2023.

Baca Juga :  Kurang dari Sejam, 30 Ton Beras Medium Ludes di Tiga Lokasi

Saat Ramadan, lanjut Elly, akan digelar lagi Pasar Murah pada tanggal 24, 27, 28, 29, 30 Maret 2023. Lalu, jelang Idulfitri pada tanggal 3, 4, 5, 6 April 2023.

Selain itu, akan ada juga Pasar Murah di 151 kelurahan yang dilaksanakan dari TP PKK Kota Bandung bekerja sama dengan beberapa distributor.

Selain Pasar Murah, Bazar Murah juga akan dilakukan pada 14 April 2023. Lalu, program Sidak Harga Barang Pokok akan dilaksanakan bersama Wali Kota Bandung.

“Pasar Murah menjual komoditi barang pokok. Sedangkan Bazar Murah berisi kuliner, kraf, fesyen, dan kebutuhan lain yang banyak diminati menjelang Idulfitri. Sementara Operasi Pasar ditujukan untuk penerima manfaat golongan rumah tangga miskin,” jelasnya.

Baca Juga :  Cangkupan Signifikan, Jabar Optimistis sebagai Provinsi Pertama Bebas Polio

Elly mengatakan, persiapan Pasar Murah sudah dikoordinasikan dengan para distributor dan penyedia, di antaranya Bulog, RNI, Wilmar, CV. Bagus, Indomarco, Pertamina, Aprindo, Toko Tani dan lainnya.

Beberapa komoditi yang akan tersedia dalam Pasar Murah dan Bazar Murah adalah minyak goreng curah kemasan, minyak goreng kemasan premium.

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah