Menu

Mode Gelap
Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Bey Machmudin Tegaskan Tetap Netral Sejak Awal PLN Siap Dukung Kesuksesan KTT ASEAN di Labuan Bajo Cangkupan Signifikan, Jabar Optimistis sebagai Provinsi Pertama Bebas Polio PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jawa Barat Untuk 4,4 juta KPM

Berita Nasional · 9 Feb 2023 14:09 WIB

Dramatis … Penumpang melahirkan di atas KA Kahuripan


					Dramatis … Penumpang melahirkan di atas KA Kahuripan Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Petugas KAI membantu proses persalinan salah seorang pelanggan di atas Kereta Api Kahuripan, Kamis (09/02). Kejadian bermula saat salah satu pelanggan yang sedang hamil menaiki KA Kahuripan relasi Kiaracondong – Blitar. Saat perjalanan KA masuk di Stasiun Bojong, pelanggan kereta atas nama Salsabilla dengan tiket tujuan Stasiun Lempuyangan merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan.

Baca Juga :  (Edisi Ramadhan) 5 Upaya Tobat dari Menggosip Orang DI Bulan Suci Ramadhan

Petugas KA Kahuripan dengan sigap membantu dan pada pukul 02.50 pelanggan tersebut melahirkan secara normal bayi dengan jenis kelamin laki-laki. Proses persalinan tersebut juga dibantu salah seorang pelanggan KA Kahuripan yang berprofesi sebagai bidan.

Petugas KA Kahuripan kemudian segera berkoordinasi dengan petugas Kesehatan dan Pengamanan Stasiun Banjar yang sedang berdinas bahwa terdapat pelanggan yang melahirkan di kereta ekonomi 5. Sesampainya di Stasiun Banjar, petugas yang didampingi suami pelanggan tersebut langsung membawa bayi dan ibunya ke RS Mitra Idaman untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Baca Juga :  Wapres Serahkan Bantuan Pertamina Untuk Warga Pengungsi Plumpang

KAI Daop 2 Bandung mengimbau kepada seluruh pelanggan agar tidak segan-segan meminta bantuan atau pertolongan kepada petugas di dalam KA maupun di area stasiun jika membutuhkan bantuan. KAI Daop 2 Bandung juga mengimbau untuk tetap jaga kondisi dan selalu utamakan keselamatan.

 

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Bandung Sampaikan Program PPKL di Unpas Kota Bandung

21 Februari 2024 - 16:17 WIB

Jasa Raharja Cimahi Lakukan Koordinasi Dalam Peningkatan Pendapatan Pajak Kendaraan, SWDKLLJ, dan Kepatuhan Pemilik Angkutan Umum terhadap Iuran Wajib Jasaraharja

21 Februari 2024 - 16:01 WIB

Angka Korban Kecelakaan Lalu Lintas Naik 5,8 %, Jasa Raharja Catat Fatalitas Korban Turun 3,41 Persen

20 Februari 2024 - 10:16 WIB

Jasa Raharja Cirebon Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Anggota Polri di Cikijing Kabupaten Majalengka

19 Februari 2024 - 19:20 WIB

Jasa Raharja Bandung Hadir Dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas sebagai Upaya Menekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 19:07 WIB

Jasa Raharja Implementasikan ESG Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 08:02 WIB

Trending di Berita Daerah