Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Nasional · 5 Jan 2023 17:10 WIB

Kemendesa PDTT Libatkan Sumedang dalam Program Laboratorium Desa


					Kemendesa PDTT Libatkan Sumedang dalam Program Laboratorium Desa Perbesar

SUMEDANG — Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendesa PDTT Sugito, S.Sos., M.H beserta jajaran menyambangi Kabupaten Sumedang, Kamis (5/12).

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si di Command Center Sumedang, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

Sekda Herman Suryatman menjelaskan,  kunjungan Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan adalah untuk ‘sharing’ dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang terkait banyak hal.

“Tadi kita ‘sharing’ tentang banyak hal, antara lain tentang stunting, pembangunan desa, manajemen desa, dan SAKIP Desa,” ungkap Sekda.

Baca Juga :  Jaga Keamanan Kota Bandung, Ratusan Linmas dan Masyarakat Serentak Siskamling Rutin

Sekda mengungkapkan, sudah saatnya pemerintah lebih fokus untuk membangun desa.

“Sudah saatnya kita lebih fokus untuk membangun desa. Karena pada saat desa kuat, kecamatan kuat, kabupaten dan provinsi kuat, maka Indonesia pun akan kuat,” ucapnya.

Sekda juda menerangkan, salah satu alat agar desa bisa akseleratif adalah dengan digital transformasi yang tentu saja disesuaikan dengan karakteristik desa.

“Salah satu alat agar desa bisa akselerarif dan melompat adalah dengan digital transformasi yang disesuaikan dengan karakteristik desa di wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kolaborasi Dekranasda dan "S.id" Lambungkan Potensi Pasar Digital

Menurut Sekda, kesimpulan dari ‘sharing’ tersebut yakni untuk mendorong desa-desa di Kabupaten Sumedang agar lebih maju.

“Kesimpulannya adalah bagaimana mendorong desa-desa di Kabupaten Sumedang serta desa-desa di Indonesia lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Sugito, S.Sos., M.H mengatakan, Kabupaten Sumedang memiliki berbagai inovasi dalam rangka mendorong kemandirian desa sehingga menarik pihaknya untuk datang ke Sumedang.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah