Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Ekonomi · 21 Feb 2023 13:49 WIB

Jadi Surga Wisata Kuliner, Kecamatan Lengkong Tingkatkan Kualitas UMKM


					Jadi Surga Wisata Kuliner, Kecamatan Lengkong Tingkatkan Kualitas UMKM Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Kota Bandung menjadi salah satu kota favorit untuk berwisata kuliner di Indonesia. Wisatawan dari berbagai daerah berdatangan untuk mencicipi berbagai macam kuliner di Kota Bandung

Salah satu destinasi wisata kuliner yang cukup diminati banyak ditemukan di Kecamatan Lengkong Kota Bandung.

Terdapat ragam pilihan destinasi wisata, mulai dari Taman Malabar, kawasan Talaga Bodas, Buahbatu, Jalan Burangrang, hingga kawasan Turangga.

Camat Lengkong, Aniya Rachmawati Soerya Poetri mengatakan, potensi wisata kuliner di wilayahnya sangat luas. Dari tujuh kelurahan di Kecamatan Lengkong hampir seluruh kelurahan menjadi pusat kuliner.

Baca Juga :  Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Tetap, PLN Siap Dorong Ekonomi dengan Listrik Andal

“Hampir seluruh kelurahan pusat kuliner, kita ditengah kota, wisata ke kota Bandung mencari kuliner nah di kecamatan Lengkong pusatnya,” kata Aniya saat menjadi narasumber Ngariung Potensi Kewilayahan di Kecamatan Lengkong, Selasa (21/02).

Dari potensi itu, Aniya mengungkapkan, Kecamatan Lengkong terus mendorong peningkatan kapasitas Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat bersaing dan menghadirkan berbagai pilihan bagi para wisatawan.

Baca Juga :  Tata Kelola Energi Primer Kokoh, PLN Tak Khawatir Ancaman Krisis Energi Global

“Kita lakukan pembinaan dan pelatihan bagi UMKM kuliner dan lainnya di Kecamatan Lengkong. Kita bentuk juga forum komunikasinya. Ini untuk mereka bisa berdaya saing,” katanya.

Berbagai pelatihan tersebut meliputi pelatihan praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Saat ini, terdapat lebih dari 500 UMKM yang menjadi binaan Kecamatan Lengkong.

“Dari pelatihan, banyak yang mendapatkan ‘job’, ada rias pengantin, barber shop, kuliner, perbengkelan, IT, catering. Ini untuk update skill dari para pelaku UMKM,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Pastikan Kelancaran Arus Mudik, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Tinjau Arus Mudik di Sejumlah Titik

6 April 2024 - 23:01 WIB

Trending di Berita Daerah