Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Ekonomi · 21 Feb 2023 13:49 WIB

Jadi Surga Wisata Kuliner, Kecamatan Lengkong Tingkatkan Kualitas UMKM


					Jadi Surga Wisata Kuliner, Kecamatan Lengkong Tingkatkan Kualitas UMKM Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Kota Bandung menjadi salah satu kota favorit untuk berwisata kuliner di Indonesia. Wisatawan dari berbagai daerah berdatangan untuk mencicipi berbagai macam kuliner di Kota Bandung

Salah satu destinasi wisata kuliner yang cukup diminati banyak ditemukan di Kecamatan Lengkong Kota Bandung.

Terdapat ragam pilihan destinasi wisata, mulai dari Taman Malabar, kawasan Talaga Bodas, Buahbatu, Jalan Burangrang, hingga kawasan Turangga.

Camat Lengkong, Aniya Rachmawati Soerya Poetri mengatakan, potensi wisata kuliner di wilayahnya sangat luas. Dari tujuh kelurahan di Kecamatan Lengkong hampir seluruh kelurahan menjadi pusat kuliner.

Baca Juga :  (Edisi Ramadhan) Renungan Syukur Ramadhan

“Hampir seluruh kelurahan pusat kuliner, kita ditengah kota, wisata ke kota Bandung mencari kuliner nah di kecamatan Lengkong pusatnya,” kata Aniya saat menjadi narasumber Ngariung Potensi Kewilayahan di Kecamatan Lengkong, Selasa (21/02).

Dari potensi itu, Aniya mengungkapkan, Kecamatan Lengkong terus mendorong peningkatan kapasitas Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) untuk dapat bersaing dan menghadirkan berbagai pilihan bagi para wisatawan.

Baca Juga :  Catat! Ini Jadwal Pasar dan Bazar Murah di Kota Bandung

“Kita lakukan pembinaan dan pelatihan bagi UMKM kuliner dan lainnya di Kecamatan Lengkong. Kita bentuk juga forum komunikasinya. Ini untuk mereka bisa berdaya saing,” katanya.

Berbagai pelatihan tersebut meliputi pelatihan praproduksi, produksi, dan pascaproduksi. Saat ini, terdapat lebih dari 500 UMKM yang menjadi binaan Kecamatan Lengkong.

“Dari pelatihan, banyak yang mendapatkan ‘job’, ada rias pengantin, barber shop, kuliner, perbengkelan, IT, catering. Ini untuk update skill dari para pelaku UMKM,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 45 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Samsat Rancaekek Dengan Rsud Cicalengka Terkait Penggungan Aplikasi Jrcare

15 Juli 2024 - 20:55 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Polres Subang

15 Juli 2024 - 20:47 WIB

Flag Off Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024, Rivan A. Purwantono Ungkap Jakarta Tempat yang Baik untuk Olahraga Sepeda

15 Juli 2024 - 08:18 WIB

Bikin Ngiler! Sambel Karedok dan Sambel Dadak Warung Ibu Imas

13 Juli 2024 - 19:46 WIB

Melalui Prosesi Pedang Pora, 2 Jenderal Dilepas IPDN Kemendagri Dengan Prosesi Pedang Pora

13 Juli 2024 - 17:52 WIB

Trending di Berita Daerah