Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Ekonomi · 30 Mar 2023 17:44 WIB

Kadiv YanKumHam Jabar Ungkap Alasan Pentingnya Indikasi Geografis Bagi Produk Lokal


					Kadiv YanKumHam Jabar Ungkap Alasan Pentingnya Indikasi Geografis Bagi Produk Lokal Perbesar

KAB. INDRAMAYU (Pajajaran Ekspres) – Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Barat Andi Taletting Langi tinjau proses pendaftaran Indikasi Geografis (IG) Mangga Gedong Gincu di Kabupaten Indramayu, Kamis (30/03).

Peninjauan yang didampingi Kalapas Indramayu Beni Hidayat dan Kasubbid Pelayanan Kekayaan Intelektual Kemenkumham Jabar Dona Prawisuda bertemu perangkat daerah di Kantor Sekda Kabupaten Indramayu.

Andi mengungkapkan pencatatan Indikasi Geografis dinilai penting karena dapat meningkatkan perokonomian serta nilai jual suatu variestas khususnya di wilayah Kabupaten Indramayu.

Baca Juga :  Kurang dari 10 Jam Jasa Raharja Jawa Barat Serahkan Santunan Kecelakaan  di Sumedang

“Pendaftaran IG Mangga Gedong Gincu Khas Indramayu akan memberikan perlindungan hak kekayaan intelektual bagi para petani dan produsen di Kabupaten Indramayu. Selain itu, pencatatan IG juga dapat meningkatkan nilai produk dan meningkatkan daya saing produk di pasar” ungkap Andi.

Selain itu, Andi juga menyoroti pentingnya edukasi kepada masyarakat terkait dengan Indikasi Geografis agar masyarakat dapat lebih memahami nilai dan pentingnya IG bagi pengembangan produk-produk lokal.

Baca Juga :  Soal Thrifting, Pemkot Bandung Ikuti Aturan Pemerintah Pusat

“Dalam hal ini, perangkat daerah diharapkan dapat turut berpartisipasi dalam upaya edukasi dan peningkatan kesadaran masyarakat, sehingga masyarakat dapat memahami pentingnya Indikasi Geografis untuk pengembangan produk lokal” pungkas Andi.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Indramayu, Rinto Waluyo, mengapresiasi kunjungan Kadiv Yankumham dan berkomitmen untuk mendukung pendaftaran IG Mangga Gincu Khas Indramayu. Rinto Waluyo juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya untuk memajukan ekonomi lokal dengan mengembangkan produk-produk unggulan daerah.

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Samsat Rancaekek Dengan Rsud Cicalengka Terkait Penggungan Aplikasi Jrcare

15 Juli 2024 - 20:55 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Polres Subang

15 Juli 2024 - 20:47 WIB

Flag Off Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024, Rivan A. Purwantono Ungkap Jakarta Tempat yang Baik untuk Olahraga Sepeda

15 Juli 2024 - 08:18 WIB

Bikin Ngiler! Sambel Karedok dan Sambel Dadak Warung Ibu Imas

13 Juli 2024 - 19:46 WIB

Melalui Prosesi Pedang Pora, 2 Jenderal Dilepas IPDN Kemendagri Dengan Prosesi Pedang Pora

13 Juli 2024 - 17:52 WIB

Trending di Berita Daerah