Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Ekonomi · 7 Mar 2023 12:04 WIB

Kolaborasi Dekranasda dan “S.id” Lambungkan Potensi Pasar Digital


					Kolaborasi Dekranasda dan “S.id” Lambungkan Potensi Pasar Digital Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres)– Dekranasda Kota Bandung berkolaborasi dengan S.id (platform gratis pemendekan link) untuk meningkatkan pemasaran online bagi 100 Pelaku UMKM binaan, Selasa 7 Maret 2023. Pelatihan digitalisasi tersebut berlangsung di Bandung Creative Hub.

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Mulyana menyampaikan, dari 400 lebih UMKM binaan Dekranasda Kota Bandung, hanya 100 brand yang dikurasi untuk mengikuti acara ini.

“Para pelaku usaha yang datang secara online dan offline. Mereka ini pelaku usaha binaan Dekranasda, Disdagin, Dinas Koperasi dan UMKM, serta binaan Tim Penggerak PKK dengan UP2K,” jelas Yunimar.

Baca Juga :  Kogartap II/Bdg Gelar Apel Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi TA 2023

Ia mengatakan, para pelaku usaha tersebut terus dilibatkan untuk mengembangkan produknya. Dengan begitu produk lokal Kota Bandung bisa dikenal tak hanya di lokal, tapi juga hingga kancah internasional.

“Mereka di sini mendapat pelatihan digitalisasi karena memang sekarang kita harus melek teknologi. Kalau mau meningkatkan produk dan bisa dikenal sampai internasional, maka harus mau belajar agar tidak gagap teknologi,” pesannya.

Bahkan, dengan hadirnya beragam platform, maka kemudahan akan semakin diperoleh oleh para konsumen saat berbelanja kebutuhan mereka.

Baca Juga :  Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penerima Bantuan CSR Jabar Caang di Cilembu

“Dengan platform tersebut, kita bisa diberikan kemudahan untuk mengakses dari rumah. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar kualitas usaha para UMKM bisa lebih meningkat lagi,” harapnya.

Ia menuturkan, selama pandemi kemarin, ia memperoleh banyak masukan dari para pelaku UMKM yang terkena dampak sektor ekonomi. Demi meningkatkan kembali geliat ekonomi di Kota Bandung, akhirnya pada tahun 2020 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berusaha untuk bisa menghadirkan produk UMKM di mal besar.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah