Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Ekonomi · 3 Jan 2023 15:40 WIB

Libur Akhir Tahun, Bandara Husein Sastranegara Alami Lonjakan Penumpang


					Libur Akhir Tahun, Bandara Husein Sastranegara Alami Lonjakan Penumpang Perbesar

BANDUNG — Saat libur Natal dan Tahun Baru 2023, terjadi kenaikan wisatawan melalui Bandara Husein Sastranegara sekitar 6 persen. Selama libur akhir tahun, ada sebanyak 33 ribu penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Husein Sastranegara.

“Terkait hasil Nataru, untuk tahun ini mengalami kenaikan 6 persen dari tahun sebelumnya dari 30 ribu menjadi 33 ribu dari penumpang,” kata Excecutive General Manager (EGM) Bandara Husein Sastranegara, Indra Crisna Seputra.

Indra mengungkapkan hal itu saat bertemu dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Selasa 3 Januari 2023.

Baca Juga :  Kepatuhan Tinggi ASN di Jawa Barat dalam Menjaga Netralitas

“Secara umum sepanjang tahun 2022, kenaikannya hampir 76 persen,” jelas Indra.

Ia menambahkan, PT Angkasa Pura masih menyediakan posko vaksinasi. Meskipun sudah ada intruksi PPKM berakhir. Pihaknya pun masih mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis.

“PT Angkasapura mengutamakan pelayanan, Posko Nataru (berakhir Rabu 4 Januari 2023), menyediakan vaksinasi meskipun sudah ada instruksi PPKM berakhir juga pemeriksaan kesehatan gratis bagi penumpang atau karyawan,” katanya.

Di samping itu, pasca ledakan bom Astanaanyar, pihak bandara meningkatkan pelayanan dan keamanan dengan menyediakan anjing pelacak.

Baca Juga :  Ridwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi Se-Pulau Jawa

“Kita tetap melaksanakan pemeriksaan. Dari segi keamanan, alhamdulillah pesawat kami berjalan dengan lancar. Meskipun cuaca sedang ekstrem,” tuturnya.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, penerbangan lokal dan internasional bisa dibuka lebih banyak.

“Untuk penerbangan Internasional minimal ke Kuala Lumpur usulkan lagi. Sayang kalau tidak dibuka, karena peminatnya banyak. Kemudian untuk rute ke kota-kota lain kita berharap bisa aktif lagi, apalagi untuk rute yang dulu sempat ada,” tutur Yana.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah