Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Nasional · 8 Feb 2023 17:39 WIB

Munadi Herlambang: Jasaraharja dan IT Del Wujudkan Disrupsi Digital Utk Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas Melalui Kompetisi AI/ML


					Munadi Herlambang: Jasaraharja dan IT Del Wujudkan Disrupsi Digital Utk Pencegahan Kecelakaan Lalu Lintas Melalui Kompetisi AI/ML Perbesar

SUMATERA UTARA (Pajajaran Ekspres) – Jasa Raharja bersama Institut Teknologi Del (ITDEL) menjalin kerja sama terkait Sinergi Keselamatan Lalu Lintas. Nota kesepahaman bersama (MoU) tersebut, ditandatangani oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Rektor Institut Teknologi Del, Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech, di Laguboti, Kabupaten Toba, Rabu (08/02).

Dalam sambutannya, Munadi menyampaikan, bahwa penanggulangan kecelakaan lalu lintas tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus berkolaborasi.

“Institut Teknologi Del sebagai wadah akademisi dan mahasiswa, juga memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan keselamatan, terutama pada kaum milenial,” ujarnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Bogor Sosialisasi Program Pajak Daerah Serta Program Bebas BBNKB II dan Diskon PKB

Sinergitas antara Jasa Raharja dan Institut Teknologi Del, kata Munadi, timbul dari adanya keinginan yang sama dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. Terutama kalangan generasi muda, untuk membangun kesadaran berkendara yang lebih baik, sehingga dapat menurunkan angka dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ITDEL yang telah berkomitmen dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas. Kita berharap, kerja sama ini mampu memberikan kontribusi positif terhadap penurunan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia,” ungkap Munadi.

Baca Juga :  Tim Pembina Samsat Provinsi Mengadakan Rapat Sosialisasi Pemeriksaan Pajak Kendaraan Bermotor Dengan Tim Pembina Samsat Kabupaten/Kota

Adapun, ruang lingkup kerja sama tersebut, yakni baik Jasa Raharja maupun ITDEL akan saling mendukung rencana kerja sama dalam upaya menurunkan fatalitas korban akibat kecelakaan lalu lintas.

“Sebagai tindak lanjut dari MoU ini, dapat dilakukan
beberapa kegiatan, antara lain kegiatan literacy, creative campaign, research dan internship, seminar, dan JR-Rovation,” ujar Munadi.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah