Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Headline · 14 Mar 2023 06:14 WIB

Ngeriii.. Hujan Cacing Landa Negeri Tirai Bambu?


					Ngeriii.. Hujan Cacing Landa Negeri Tirai Bambu? Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres)Beredar video viral mengenai China dilanda ‘hujan cacing’. Ternyata, itu bukanlah cacing. Bagaimana faktanya?

Dalam narasi video disebutkan masyarakat disana diimbau mencari tempat berlindung dan menggunakan payung untuk rutinitas sehari-hari. Tapi, ternyata fenomena tersebut tidak seperti yang dinarasikan.

Dilansir dari News.com Australia, Senin (13/3/2023) masyarakat di Provinsi Liaoning, China diminta untuk mencari tempat berlindung sejak hujan cacing melanda daerah tersebut.

Dalam sebuah video cuplikan yang viral dari akun Twitter Rawsalerts, memperlihatkan mobil-mobil yang dihujani benda seperti cacing-cacing berceceran di sekitar mobil. Video tersebut memperlihatkan penduduk setempat melindungi dirinya dengan payung untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Baca Juga :  PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan

Sebuah jurnal dari Mother Nature Network menjelaskan jika fenomena hujan hewan bisa terjadi jika hewan-hewan itu terbawa angin kencang. Yang biasa terjadi adalah ketika serangga terperangkap dalam pusaran air yang kena angin topan.

Namun, kejadian di China itu tampaknya tidak sama dengan teori umum soal hujan hewan. Banyak yang meragukan fakta dalam video tersebut. Ada yang menduga jika video itu palsu dan hanya lelucon belaka.

“Fenomena yang aneh,” ujar salah satu pengguna.

Lalu, apa yang terjadi sebenarnya di Negeri Tirai Bambu itu? Apakah benar hujan cacing melanda atau ada penjelasan lain?

Salah satu akun Twitter yang bernama Emmett, merespon video tersebut dengan mengatakan jika itu bukanlah cacing. Dia mengatakan itu adalah bunga pohon Aspen atau bunga Poplar yang bentuknya panjang-panjang. Selebgram MitchCK yang suka membuat konten cek fakta video viral, juga menjelaskan itu adalah bunga.

Baca Juga :  Bupati: Hadirnya Menkes di Sumedang, Motivasi untuk Jadi yang Terbaik

Bunga ini biasa jatuh secara musiman dan tertiup angin. Mereka juga bisa terbang kemana-mana jika cuaca mulai hujan dan berangin, serta dapat menempel pada apapun.

Akun tersebut juga menjelaskan jika warna asli dari bunga itu adalah hijau, namun jika sudah jatuh dari pohon, warnanya berubah sangat coklat. Panjang dari benih itu mulai dari 4-20 cm. Bentuknya pun menjadi mirip cacing.

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah