Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 22 Feb 2023 14:15 WIB

Perluas Kepesertaan, BPJS Kesehatan Hadirkan Duta Mobile JKN


					Perluas Kepesertaan, BPJS Kesehatan Hadirkan Duta Mobile JKN Perbesar

KAB. SUMEDANG (Pajajaran Ekspres) — BPJS Kesehatan Cabang Sumedang terus berupaya memperluas kepesertaan dengan cara sosialisasi kepada masyarakat.

Kali ini, melalui kolaborasi bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, BPJS Kesehatan menghadirkan Duta Mobile JKN yang siap mengajak peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui aplikasi online.

Duta Mobile JKN yang merupakan dua orang perwakilan rumah sakit dikukuhkan langsung oleh Bupati Dony Ahmad Munir di Ruang Kerja Bupati, Rabu (22/2).

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sumedang Jayadi menyebutkan, BPJS Kesehatan menghadirkan Duta Mobile JKN yang bertugas untuk memberikan sosialisasi mengenai aplikasi Mobile JKN.

Baca Juga :  Pemerintah Pastikan Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Lebaran

“Setiap rumah sakit harus memiliki satu orang Duta Mobile JKN agar bisa mengajak dan membantu peserta untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN dan mengenalkan fitur serta kemudahan yang ada pada aplikasi itu sendiri,” ucapnya.

Dijelaskan Jayadi, aplikasi Mobile JKN diluncurkan untuk mempermudah pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat.

“Harapannya orang yang datang ke rumah sakit tidak perlu mengantre lama dengan adanya mobile JKN,” imbuhnya.

Baca Juga :  Dukung Gerakan Penanaman Satu Juta Pohon, Daop 2 Lakukan Penanaman Pohon

Selain mobile JKN, Jayadi menyebutkan, ada program nasional yaitu Universal Health Coverage (UHC) yakni kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) lebih dari 95% dari total jumlah penduduk.

“Sumedang sendiri sudah mencapai 86 %. Tinggal 8 % lagi. Jadi mudah-mudahan mencapai target di bulan September tahun ini, sama seperti kabupaten/kota lainnya,” jelasnya.

Jayadi menambahkan, pihak BPJS Kesehatan akan melakukan penyusuran ke daerah-daerah yang belum masuk program JKN tersebut.

Artikel ini telah dibaca 98 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat

17 Mei 2024 - 19:56 WIB

Jasa Raharja Purwakarta dan SMKN Darangdan Purwakarta melaksanakan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL)

16 Mei 2024 - 21:26 WIB

Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Jasa Raharja Dan Tim Pembina Samsat Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Di Kelurahaan Jatiwaringin

16 Mei 2024 - 20:31 WIB

Jasa Raharja Kabupaten Bandung Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat

16 Mei 2024 - 09:32 WIB

Trending di Berita Daerah