Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 6 Jan 2023 13:22 WIB

PPKM Dicabut, Wali Kota Bandung Berharap Geliat Ekonomi Meningkat


					PPKM Dicabut, Wali Kota Bandung Berharap Geliat Ekonomi Meningkat Perbesar

BANDUNG — Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung terus meningkat. Hal tersebut pun sejalan dengan dicabutnya aturan PPKM di Kota Bandung.

Yana menuturkan hal itu pada acara Penyambutan Kedatangan Pertama Penerbangan maskapai Super Air Jet, di Bandara Husein Sastranegara, Jumat 6 Januari 2023.

“Ini menunjukan bahwa tren penerbangan pariwisata di Kota Bandung semakin meningkat. Ini sebagai ikhtiar kita dalam rangka proses percepatan pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Ia berharap pertumbuhan ekonomi tahun 2023 bisa tumbuh, meskipun tahun itu diprediksi terjadi resesi.

“Pertumbuhan ekonomi tahun 2020 terkontraksi -2,78 persen. Tahun 2022, naik 3,8 persen. Pada tahun 2023, meskipun hasil BPS belum keluar, kelihatannya tumbuh di atas 5 persen,” kata Yana.

Baca Juga :  Ridwan Kamil hadiri Peringatan HUT ke-50 PDI Perjuangan di Bandung

Untuk menghadapi prediksi resesi tahun ini, Yana menyatakan, Pemkot Bandung terus berupaya untuk menekan inflasi hingga peningkatan daya beli masyarakat.

“Tentunya harus menekan inflasi, menekan harga bahan pokok dan kita tingkatkan daya beli masyakat. Dengan peningkatan daya beli ini, pertumbuhan ekonomi bisa tumbuh,” jelasnya.

Untuk peningkatan pariwisata juga Yana akan mencoba untuk membuka penerbangan Internasional.

“Dalam waktu dekat kita coba minta izin ada penerbangan langsung dari Husein ke luar negeri, seperti Singapura juga Kuala Lumpur. Sebelum pandemi jumlah penumpang ini tinggi. Ini bisa mengembalikan tren seperti sebelum pandemi,” bebernya.

Baca Juga :  Ngeriii.. Hujan Cacing Landa Negeri Tirai Bambu?

Sementara itu, Direktur Operasional Super Air Jet, Boentoro menerangkan, amino penumpang sangat tinggi ketika jalur ke Bandung dibuka.

“Animo masyarakat besar. Saat ini saja dari Bandara Kualanamu sebanyak 178 penumpang. Dari Bandung ke Bali pagi ini sudah full seat 180 penumpang. Kami senang ini bisa meningkatkan gairah ekonomi lewat jalur transportasi udara,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Bey Machmudin Sambut Positif RoD DPRD Jabar dan Chungcheongnam-do Korea Selatan

22 Mei 2024 - 17:38 WIB

Bey Machmudin Imbau Wisatawan Taati Aturan Selama Liburan di Jabar

22 Mei 2024 - 16:35 WIB

Trending di Beranda