Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 7 Feb 2023 14:00 WIB

Ridwan Kamil: Pertumbuhan Ekonomi Jabar Tertinggi Se-Pulau Jawa


					Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara temu ulama dan tokoh masyarakat di Kota Cirebon, Selasa (7/2/2023). Perbesar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan sambutan dalam acara temu ulama dan tokoh masyarakat di Kota Cirebon, Selasa (7/2/2023).

CIREBON (Pajajaran EKspres)– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerap aspirasi seputar pembangunan di Jawa Barat dengan ulama dan tokoh masyarakat di Kota Cirebon, Selasa (7/2/2023).

Selain menyerap aspirasi, Ridwan Kamil juga menyampaikan pertumbuhan ekonomi Provinsi Jabar tertinggi se-Pulau Jawa sebesar 5,45 persen. Hal itu berdasarkan informasi yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

“Pertumbuhan ekonomi Jawa Barat sepanjang tahun 2022 sudah dirilis oleh BPS dan Jabar tertinggi se-Pulau Jawa. Tumbuh 5,45 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi nasional dan provinsi-provinsi lainnya,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Pemprov Jabar Upayakan Siswa Kurang Mampu di Sekolah Swasta Ditanggung Pemerintah

“Makanya tadi saya laporkan kepada tokoh masyarakat (Cirebon) bahwa Jabar performa ekonomi sangat baik,” imbuh Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Di hadapan ulama dan tokoh masyarakat yang hadir, Kang Emil juga menyebut bahwa Provinsi Jabar yang berjumlah 50 juta penduduk menjadi yang paling toleran.

“Tadi saya sampaikan Jabar adalah provinsi yang toleran karena kita bikin survei sendiri rata-rata 90 persen warga Jabar menerima keberagaman, tidak masalah berteman dengan orang beda keyakinan, tidak masalah penyelenggaraan kegiatan keagamaan di lingkungannya. Ini cerminan di Jabar yang diwakili oleh Kota Cirebon, kondusivitas sangat baik,” jelasnya.

Baca Juga :  Respon Cepat Jasa Raharja Bekasi Serahkan Santunan Kepada Ahliwaris Korban Kecelakaan

Kondusivitas Jabar dibuktikan dengan tingkat kejahatan di angka 7.500 per tahun. “Tingkat kejahatan per tahun di Jabar dengan jumlah penduduk 50 juta itu sebanyak 7.500, sementara provinsi lain yang penduduknya hanya 15-16 juta kejahatannya 30.000 lebih,” ujar Kang Emil.

“Jadi kondusivitas ini hadir karena TNI/Polri dan Forkopimda di sini (bekerja bersama), menandakan itulah yang harus kita lakukan,” tambahnya.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah