Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Daerah · 4 Jan 2023 15:47 WIB

Sebanyak 965 Mahasiswa Unsap Ikuti KKN Tematik Digital


					Sebanyak 965 Mahasiswa Unsap Ikuti KKN Tematik Digital Perbesar

SUMEDANG — Sebanyak 965 mahasiswa Universitas Sebelas April (Unsap) Sumedang dari berbagai fakultas melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Digital dari tanggal 9 Januari 2023 sampai dengan 9 Februari 2023.

Para peserta KKN mendapatkan pembekalan pada Rabu, (4/1/2023) di GOR Dadan Herndarsyah Kampus Unsap Sumedang.

Mereka akan disebar di 66 desa di enam kecamatan yaitu Kecamatan Cimalaka, Paseh, Tanjungkerta, Tanjungmedar, Rancakalong dan Pamulihan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman saat memberikan arahan menyampaikan, program tersebut merupakan hasil kolaborasi Unsap dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Deteksi Dini Kanker Serviks, Bio Farma Siap Hadirkan CerviScan

Melalui KKN Tematik ini, kata sekda, para peserta KKN akan mengedukasi warga masyarakat dan seluruh perangkat desa mengenai transformasi digital.

“Mahasiswa yang 965 ini akan mengedukasi masyarakat dan perangkat desa tentang transformasi digital. Mudah-mudahan literasi masyarakat dan perangkat desa meningkat. Saya yakin dengan literasi yang baik, warga akan mendapatkan data informasi yang secara cepat dan baik bukan hoaks,” tuturnya.

Dikatakan Sekda, masyarakat akan meningkat kualitas kehidupannya apabila pengambilan keputusan di tingkat terkecil seperti individu maupun keluarga sampai tingkat desa berbasis data.

Baca Juga :  17 Tahun Tertunda, Tol Dalam Kota Bandung Akhirnya Akan Dibangun

“Kalau pengambilan keputusan individu, keluarga dan desa berbasis data, maka pengambilan keputusannya akan berkualitas dan hasilnya pun akan optimal,” ujarnya.

Ditambahkan Sekda, digitalisasi adalah alat agar data cepat di-update dan informasi cepat diakses maka masyarakat keluarga desa bisa cepat dalam mengambil keputusan. Saya kira itu key point dalam penigatan kualitas kehidupan warga,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 118 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah