Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 2 Mar 2023 19:57 WIB

Soft Launching Samsat Protype Leuwi Panjang Kota Bandung


					Soft Launching Samsat Protype Leuwi Panjang Kota Bandung Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) – Bertempat di Terminal Leuwi Panjang telah dilakukan Softlaunching Samsat Prototype Leuwi Panjang. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Barat Dodi Apriansyah, SE., MM., AAIK., RSA. , Sekretaris Bapenda Jawa Barat Maulana Indra Wibawa, S.H., M.Si,. Perwakilan dan Ditlantas Polda Jabar dan juga seluruh Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah se-Jawa Barat.

Samsat Prototype tersebut merupakan satu-satunya di Jawa Barat bahkan di Indonesia sebagai samsat yang berbasis Digital. Disamsat tersebut Wajib Pajak tidak akan lagi melakukan transaksi dengan Uang Cash seluruh pembayaran akan dilakukan melalui Cashless, seperti mesin EDC, QRIS, PPOB, VA dan lainnya. Di Samsat tersebut menyediakan layanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ satu tahunan yang berada di lantai 2 terminal dan juga area chekfisik secara drive thru untuk pembayaran pajak 5 tahunan atau ganti plat.

Baca Juga :  Pelayanan Kesehatan Gratis Jasa Raharja Sukabumi di Samsat Induk Kabupaten Cianjur

Pada area layanan pembayaran 1 tahun ruangan yang di lengkapi AC di sediakan 6 unit anjungan untuk melakukan transaksi secara mandiri atau Selfservice. dan juga ruang transit untuk Wajib Pajak yang mengalami kendala pada aplikasi dengan dilayani 3 Orang Custemer Service jika terjadi kendala siap membantu.

Baca Juga :  Jasa Raharja Implementasikan ESG Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

Pada kesempatan tersebut Kepala Cabang Jawa Barat mengapresiasi akan hadirnya layanan Samsat Prototype tersebut, dengan adanya berbagai fasilitas yang ada di samsat tersebut akan memudahkan masyarakat untuk membayar Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ.

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Serahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Pj Bupati Bekasi

23 Mei 2024 - 12:46 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Bey Machmudin Optimistis Polda Jabar Tuntaskan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

22 Mei 2024 - 19:44 WIB

Trending di Beranda