Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 19 Feb 2023 18:39 WIB

Ternyata, Pisang Goreng Dessert Terenak No.1 Di Dunia !


					Ternyata, Pisang Goreng Dessert Terenak No.1 Di Dunia ! Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Bisa menebak nggak ini makanan apa? Manis, asin juga bisa, digoreng mantap, direbus maknyus, dimakan langsung juga wuenak, tapi autentik dengan jajanan khas Indonesia yang mudah ditemukan juga disukai oleh semua kalangan di seluruh Indonesia?

Ya apalagi kalau bukan si autentik pisang goreng. Belum lama ini ramai di media sosial “Pisang Goreng” dari Indonesia dinobatkan sebagai dessert terbaik di dunia untuk kategori “best deep frying dessert” menurut website World Tourism and Culinary Alloy, Taste Atlas.

Pada Kamis, 16 Februari 2023 Pisang Goreng menduduki posisi puncak dengan skor tertinggi yaitu 4.60 yang disusul oleh Quarkbällchen atau Quark balls dari Jerman berada di urutan kedua dengan nilai 4.50, Pastelitos Kriollos dari Argentina, Fouskakia dari Yunani, Krapfen dari Austria, dan banyak lagi.

Baca Juga :  Rivan A. Purwantono: Digitalisasi Proses Bisnis dan Kolaborasi Jurus Jasa Raharja untuk Hadapi Tantangan 2023

Kebanyakan warga Bandung tidak menyangka jika pisang goreng merupakan makanan terenak di dunia. Salah satunya, Isah wanita kelahiran tahun 1962 yang sudah 40 tahun berjualan pisang goreng.

“Gak tau yah, gak denger apa apa, pokoknya ibu mah jualan,” ungkap Isah.

Baca Juga :  Wali Kota Bandung Apresiasi Kinerja dan Kolaborasi Bersama Polri Wujudkan Keamanan Kota

Berbahan baku buah pisang yang merupakan tanaman yang bisa tumbuh di seluruh Indonesia, tak hanya di perkebunan, tumbuhan ini banyak ditemukan di pekarangan penduduk desa maupun perkotaan.

Buah yang mempunyai nama latin Musa Paradisiaca ini tidak hanya dimanfaatkan buahnya saja, hampir seluruh bagian tanaman ini dapat dimanfaatkan dan baiknya pisang goreng lebih enak menggunakan pisang yang sudah tua sebagai bahan baku pembuatannya.

Para penjual pisang goreng di kota Bandung sangat banyak, mulai dari ibu-ibu gorengan hingga toko khusus pisang goreng.

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat

17 Mei 2024 - 19:56 WIB

Jasa Raharja Purwakarta dan SMKN Darangdan Purwakarta melaksanakan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL)

16 Mei 2024 - 21:26 WIB

Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Jasa Raharja Dan Tim Pembina Samsat Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Di Kelurahaan Jatiwaringin

16 Mei 2024 - 20:31 WIB

Jasa Raharja Kabupaten Bandung Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat

16 Mei 2024 - 09:32 WIB

Trending di Berita Daerah