Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Ekonomi · 4 Feb 2023 08:41 WIB

Bupati Sumedang: Jangan Ada Pungli pada PTSL Tahun 2023


					Bupati Sumedang: Jangan Ada Pungli pada PTSL Tahun 2023 Perbesar

KAB. SUMEDANG (Pajajaran Ekspres) — Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir meminta agar dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tidak ada pungutan apapun kepada warga, mengingat program tersebut gratis.

Demikian ditegaskan Bupati saat  memberikan arahan pada acara Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) di Gedung Geotheater Rancakalong, Jumat (3/2).

Dengan mengusung Tagline “Pasang Patok, Anti Cekcok, Anti Caplok” dalam kegiatan tersebut turut dibagikan Sertifikat hasil PTSL Partisipasi Masyarakat (PM) Tahun 2022 sekaligus Launching PTSL PM 2023.

Baca Juga :  Sekolah Ramah Anak Untuk Mesti Penuhi Hak Anak

“Tidak ada pungutan pada semuanya. Tidak boleh ada yang coba-coba hal seperti itu. Masyarakat pun jangan coba memberikan harapan-harapan kepada petugas,” kata Bupati.

Ia menginginkan agar program tersebut benar-benar sukses tanpa ekses dengan menjalankan semua aturan.

“Jadi intinya sukseskan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan. BPN pun bisa bekerjasama dengan masyarakat dengan baik dan tidak ada pungutan untuk PTSL ini,” tegasnya

Dikatakan olehnya, pengukuran tanah di lapangan merupakan 75 persen dari proses sertifikasi, jadi harus dilaksanakan dengan benar.

Baca Juga :  Walikota Bandung Minta Kinerja Terbaik Pada 87 ASN Yang Baru Dilantik

“Menurut Pak Kepala BPN, pengukuran tanah itu 75 persen dari sertifikasi. Jadi setelah diukur, baru disertifikatkan,” ujarnya.

Dony pun memuji kinerja BPN yang luar biasa dalam setiap kegiatan yang menyangkut pertanahan.

“Saya melihat kinerja BPN luar biasa. Koordinasi dengan Forkopimda pun berjalan dengan baik, setiap kendala kita cari solusinya bersama -sama,” ucapnya.

Bupati pun menceritakan pengalamannya bersama BPN Sumedang ketika disibukkan dengan Proyek Strategis pembangunan Jalan Tol dan Bendungan selain PTSL.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah