Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 7 Agu 2023 11:04 WIB

Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara, Sinergi BUMN Gencarkan Sosialisasi Safety Riding


					Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Berkendara, Sinergi BUMN Gencarkan Sosialisasi Safety Riding Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres – Pada tanggal 5 Agustus 2023, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT Jasa Raharja bekerja sama sukses menyelenggarakan program edukasi keselamatan berlalu lintas yang merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan. Program yang diberi nama Safety Riding Bersama Jasa Marga dan Jasa Raharja tersebut diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung (ITB).

Acara ini dihadiri oleh Menteri BUMN RI, Erick Thohir, yang didampingi oleh Komisaris Utama Jasa Marga, Mohammad Zainal Fatah, Direktur Utama Jasa Marga, Subakti Syukur, dan Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono. Sebanyak 2.500 peserta mengikuti acara ini, terdiri dari siswa SMA, SMK, dan SLB dari 25 sekolah di Kota Bandung dan Kota Cimahi, serta para milenial dari Jasa Marga dan Jasa Raharja. Tujuan acara ini adalah meningkatkan kesadaran para peserta agar berkendara dengan aman dan selamat.

Baca Juga :  Koordinasi Pt. Jasa Raharja Jawa Barat Dengan PNM Cabang Bandung

Dalam sambutannya, Erick Thohir menyatakan bahwa acara ini merupakan langkah strategis dalam upaya sosialisasi keselamatan berlalu lintas, sekaligus menunjukkan sinergi antara BUMN dalam memberikan edukasi kepada kaum muda. Ia menekankan bahwa jumlah kecelakaan pada tahun 2022 mencapai sekitar 137.000 kasus, yang sebagian besar melibatkan anak muda. Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kesadaran mereka dalam berkendara agar dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya dan berkontribusi positif bagi Indonesia.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jawa Barat Lakukan Giat Door to door ke Koperasi Angkutan PT Bagja Transport Indonesia

Acara Safety Riding ini juga merupakan bentuk komitmen bersama antara Jasa Marga dan Jasa Raharja untuk mendukung tercapainya target Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RUNK LLAJ) tahun 2021-2040, terutama dalam mengurangi indeks kecelakaan dan jumlah korban yang fatal.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah