Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Religi · 21 Mar 2023 05:00 WIB

Tips Sambut Ramadhan bagi Generasi Milenial


					Foto: Ilustrasi Perbesar

Foto: Ilustrasi

(Edisi Ramadhan) — Alhamdulillah wa syukrulillah, kita akhirnya dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah. Ramadhan memang selalu dinanti oleh umat Islam di penjuru dunia, tak terkecuali juga oleh generasi milenial. Ada yang sedikit berbeda dengan Ramadhan 1444 H, dengan Ramadhan tahun sebelumnya. Jika Ramadhan tahun lalu, kita masih dihadapkan dengan gelombang COVID-19 yang sedang tinggi-tingginya, dan kabar duka seolah tak henti kita dengar dari mereka yang kita kenal atau bahkan orang-orang terdekat kita.

Sebagai milenial, kabar gembira ini tak boleh dilewatkan begitu saja. Suka cita sambut Ramadhan dengan dibukanya kegiatan di masjid harus disambut dengan riang gembira. Berikut ini tips menyambut Ramadhan yang bisa dilakukan oleh milenial:

Baca Juga :  Bacaan Doa Setelah Sholat 5 Waktu Beserta Urutannya

1. Ketika masjid sudah dibuka, maka sudah selayaknya generasi milenial adalah yang paling pertama bergegas menyambutnya. Sudah tidak zamannya lagi masjid hanya diisi oleh mereka yang lanjut usia. Saatnya milenial ambil peran, pergi ke masjid dan memakmurkannya.

Allah berfirman dalam Q.S At-Taubah: 18 yang artinya: “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.”

Baca Juga :  Daop 2 Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Sekitar Jalur KA Saat Bulan Ramadhan

Berbagai kegiatan positif dapat dilakukan di masjid, diantaranya dengan rutin mengikuti kegiatan shalat berjamaah 5 waktu, tarawih, tadarus, kajian atau kegiatan positif lainnya, men-tadabbur-i kitab atau bahkan isu terkini yang dapat dikaji sehingga menambah wawasan dan pengetahuan. Masjid akan makmur dan menjadi pusat peradaban dengan kaum milenial sebagai motornya.

Artikel ini telah dibaca 150 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Serahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Pj Bupati Bekasi

23 Mei 2024 - 12:46 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Trending di Beranda