Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 19 Jan 2023 15:53 WIB

Uu Ruzhanul imbau Tumbuhkan Nasionalisme pada Siswa


					Uu Ruzhanul imbau Tumbuhkan Nasionalisme pada Siswa Perbesar

GARUT (Pajajaran Ekspres) – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau kegiatan pembelajaran siswa di MA dan SMK Ciledug Al Musaddadiyah, Kabupaten Garut, Kamis (19/01).

Wagub Uu Ruzhanul menuturkan, Pemerintah Daerah Provinsi Jabar memiliki _tagline_ Jabar Juara Lahir Batin, dengan kata lain harus juara dalam bidang duniawi maupun ukhrawi. Pendidikan duniawi dan ukhrawi sangat penting bagi generasi penerus.

“Oleh karena itu saya berharap, masyarakat Jawa Barat pendidikannya harus seimbang antara pendidikan yang bersifat duniawi dan ukhrawi. Silahkan kejar pendidikan duniawi yang maksimal, tapi juga jangan lupa pendidikan ukhrawi yang merupakan kewajiban kita sebagai orang muslim,” ungkap Uu Ruzhanul.

Baca Juga :  Wali Kota klaim Kota Bandung Nol Kasus Flu Burung

Oleh karena itu ia mengimbau kepada para guru selalu meluangkan waktu untuk memberikan pemahaman agama, juga terkait nasionalisme pada diri siswa.

“Tumbuhkan kecintaan terhadap bangsa dan negara,” ujar Uu.

“Tolong perhatikan pula terkait tata krama, moral dan akhlak pada siswa-siswi. Bagaimana hormat terhadap guru dan orang tua,” imbuhnya.

Selain itu, Wagub Ùu Ruzhanul menitipkan beberapa pesan pada seluruh anak didik yang harus dipedomani untuk mampu menjalani kehidupan di masa yang akan datang.

Baca Juga :  Menko PMK, Kakorlantas Polri dan Dirut Jasa Raharja Gelar Pelepasan Mudik Balik One Way di Gerbang Tol Kalikangkung

Pertama, diharapkan para siswa mampu menguasai dunia teknologi di mana segala sesuatu saat ini dimudahkan dengan media sosial dan kemajuan teknologi.

Kedua, kuatkan iman dan takwa sebagai benteng dan moral dalam bermasyarakat. Ketiga, berinteraksi dan bersilaturahmi dengan banyak orang yang membawa ke arah yang lebih baik.

“Keempat, siswa mampu berkomunikasi dan memberikan inspirasi bagi banyak orang,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah