Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Headline · 19 Mar 2023 11:01 WIB

Wagub Jabar Ajak Masyarkat Jaga Kesucian Ramadan


					Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan tausiyah (ceramah) pada acara Sambut Ramadhan dan Imtihan Al Qur'an di Yayasan TPQ Al Muhajirin, Gantar, Indramayu, Minggu (19/3/2023). Perbesar

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberikan tausiyah (ceramah) pada acara Sambut Ramadhan dan Imtihan Al Qur'an di Yayasan TPQ Al Muhajirin, Gantar, Indramayu, Minggu (19/3/2023).

KAB. INDRAMAYU (Pajajaran Ekspres) — Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak umat Islam mengisi bulan Ramadan 1444 Hijriah dengan kegiatan ukhrowi atau yang bersifat mengingat akhirat.

“Bulan Ramadan agar banyak diisi kegiatan yang bersifat religius seperti salat berjamaah, salat tarawih, baca Al Qur’an di setiap masjid, kultum subuh termasuk juga dengan kegiatan yang menambah amalan pahala lainnya,” ujar Uu Ruzhanul Ulum.

Panglima Santri Jabar juga mengingatkan masyarakat agar menjaga kesucian bulan Ramadan.

Baca Juga :  (Edisi Ramadhan) Renungan Syukur Ramadhan

“Jangan sampai (Ramadan) dinodai kegiatan yang bertentangan dengan agama,” kata Uu saat memberikan tausiyah pada acara Sambut Ramadan dan Imtihan Al Qur’an di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Gantar, Kabupaten Indramayu, Minggu (19/3/2023).

Dengan banyak amalan, kata Uu, umat Islam yang menjalankan dengan ikhlas dan hati bersih insyaallah akan mendapat keberkahan dan kemulian Ramadan.

“Harapan saya ada sedikit penurunan frekuensi kegiatan – kegiatan yang bersifat duniawi dan tingkatkan kegiatan yang bersifat ukhrowi. Harus dibarengi ulama, kiai, dan ajengan,” sebut Uu.

Baca Juga :  Polemik Tim Israel, Ini Sikap Gubernur Ridwan Kamil

Pak Uu juga mengajak warga menjaga persatuan dan kesatuan. “Dengan itu Jabar bisa aman dan damai, dengan itu Jabar bisa membangun,” pungkas Uu.

Menurut perhitungan, Ramadan 1444 Hijriah atau 2023 masehi akan datang pekan depan, dan penentuan tanggal 1 Ramadan ditentukan melalui sidang isbat pemerintah.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah