Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 4 Mar 2023 14:23 WIB

Wapres Serahkan Bantuan Pertamina Untuk Warga Pengungsi Plumpang


					Wapres Serahkan Bantuan Pertamina Untuk Warga Pengungsi Plumpang Perbesar

JAKARTA (Pajajaran Ekspres) — Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin bersama dengan PT Pertamina (Persero) serahkan bantuan senilai Rp 1 miliar untuk warga terdampak kejadian di Terminal BBM Plumpang, Jakarta, Sabtu, 4 Maret 2023. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Lurah Rawa Badak Selatan, Suhaena.

Bantuan tersebut kemudian akan disalurkan oleh Pertamina dalam bentuk logistik, obat-obatan, perlengkapan tidur, makanan siap saji dan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Wapres berharap melalui bantuan ini dapat meringankan beban warga yang berada di posko evakuasi. Beliau berharap warga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi ujian ini. Sebelum menutup kunjungannya Wapres juga sempat memimpin doa bersama.

Baca Juga :  64 Napi Lapas Banceuy Akhirnya Bisa Memilih Presiden RI

Menteri BUMN Erick Thohir yang turut hadir di lokasi mengapresiasi bantuan cepat Pertamina, “Pertamina turun tangan dan saya lihat semua ada buktinya. Hari ini kita fokus tentu tidak hanya perawatan tapi juga evakuasi. Inilah kita harus gotong royong. Yang pertama itu dulu, korban masyarakat. Jangka pendek itu yang kita fokuskan,” ungkap Erick.

Selain bantuan logistik, Pertamina juga membuka dapur umum di titik posko pengungsian RPTRA Rasela. Selain itu Pertamina juga memberikan bantuan operasional untuk dapur umum lainnya di lokasi Posko PMI dan Posko di Kelurahan Tugu Utara dengan memberikan suplai tabung LPG Bright Gas.

Baca Juga :  Bupati: Sumedang Maju karena Partisipasi Seluruh Lapisan Masyarakat

Seluruh bantuan tersebut diberikan untuk warga yang berada di 3 wilayah RT dan RW di sekitar lokasi Plumpang. Bantuan tersebut diterima oleh lebih dari 650 warga.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menyampaikan bahwa para perwira Pertamina turut terjun ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada warga, “Relawan Pertamina ikut turun membantu warga di lokasi posko evakuasi sebagai bentuk kepedulian,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Peringati Haul Bung Karno ke 54, Abdy Yuhana Harap Keteladanan Sang Proklamator Jadi Contoh

21 Juni 2024 - 08:26 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Daerah