Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Beranda · 30 Mei 2024 11:40 WIB

Asah Kreativitas Wirausaha Siswa, SMA Darul Hikam Gelar Seminar dan Market Day


					Asah Kreativitas Wirausaha Siswa, SMA Darul Hikam Gelar Seminar dan Market Day Perbesar

BANDUNG – SMA Darul Hikam Bandung menggelar seminar dan market day, guna mengasah kreativitas wirausaha siswa sebagai implementasi program Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam kurikulum merdeka.

Penanggungjawab Seminar dan Market Day SMA Darul Hikam Bandung Novera Yuliana menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu tema yang dikembangkan sesuai program P5 dalam kurikulum merdeka, dimana mendorong para siswa untuk mampu mengasah kreativitasnya, salah satunya dalam berwirausaha.

Para siswa kelas X diajarkan tidak hanya sekedar berjualan, tetapi juga bagaimana memulai usaha melalui riset. Dimana pada semester ini, para siswa diajarkan untuk mencari bahan baku, produksi, hingga mempromosikan produknya, sesuai tema yakni makanan dan minuman.

“Bukan sekedar jualan, tapi kita bekali ilmunya dengan seminar. Bagaimana membangun wirausaha dan karakter apa saja yang harus dimiliki siswa untuk jadi wirausahawan,” ujar Novera di SMA Darul Hikam Bandung, Jalan Supratman, Kota Bandung, Kamis 30 Mei 2024.

Kegiatan ini lanjut Novera merupakan kegiatan rutin sekolah tiap semester, mengikuti tema yang dibuat. Harapannya, market day ini dapat mengasah intuisi siswa di dunia wirausaha.

Dimana persiapannya pun terbilang matang, selama satu semester dalam mata pelajaran P5.

Ada kategori penjualan terbaik, media promosi terbaik dan customer service terbaik. Semua orangtua dan perwakilan tiap kelas hadir untuk menilai,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, kelompok siswa yang mendapat penilaian terbaik dalam market day, akan berkesempatan menjajal pasar lebih luas di kegiatan selanjutnya.

“Kita akan beri kesempatan, ketika ada pensi di sekolah lain untuk mereka berwirausaha di pasar umum,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline