Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Headline · 14 Jan 2024 20:15 WIB

Balance Inline Skate Gelar Pre-Test ITT 200m, Detje: Yuk Gairahkan Kembali Olahraga Sepatu Roda


					Balance Inline Skate Gelar Pre-Test ITT 200m, Detje: Yuk Gairahkan Kembali Olahraga Sepatu Roda Perbesar

BANDUNG (pajajaranekspres.com) – Guna meningkatkan dan mengasah kemampuan dalam dunia sepatu roda, Balance Inline Skate Bandung menggelar PreTest ITT 200 meter di gelanggang olahraga Saparua Jalan Banda Kota Bandung. Sekitar 100 atlet usia dini hadir untuk menjajal lintasan inline skate tersebut.

Ketua Balance Inline Skate Bandung, Detje Ahmad Nursyamsi mengatakan gelaran Pre-Test 200m ini sengaja sigelar untuk menambah database talenta-talenta muda yang memiliki potensi dan bakat agar terdata.

“Jadi tujuan pre-test ini untuk mengisi database baik di Pengkot maupun Pengprov. Karena selama ini banyak bermain dan memiliki talenta dalam dunia inline skate tapi tidak tercatat,” kata Detje, Minggu (14/1/2024) di Gor Saparua, Jalan Banda Kota Bandung.

Menurut Detje, diselenggarakannya Pre-Test ini penting untuk mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki para atlet, agar bisa berkontribusi dalam kancah perlombaan.

“Di Bandung ini kita gak punya database. Siapa sih yang paling cepat, yang paling jago kita gak tahu. Makanya hari ini kita kumpulkan para atletnya biar tahu dan bisa terdata,” tuturnya.

Dikatakan Detje, Balance Inline Skate memiliki bibit-bibit yang dapat dibina untuk menjadi atlet profesional.

“Kita di Balance Inline Skate punya bibit-bibit potensial yang bisa kita bina. Mulai dari kelas youth, kelas junior dan senior. Potensinya semua ada disitu,” ujarnya.

Detje menambahkan, dengan dibangunnya sarana sepatu roda di Saparua di tahun 2010, memberi dampak dan energi positif tumbuhnya club-club dan komunitas-komunitas sepatu roda di Kota Bandung dan Jawa Barat, terlebih track yang ada biasa digunakan untuk persiapan cabor sepatu roda atlet-atlet Sea Games, PON dan Porda Jabar.

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline