Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Ekonomi · 13 Mar 2023 15:47 WIB

Buruan Sae Kini Hadir di Komplek Real Estate


					Buruan Sae Kini Hadir di Komplek Real Estate Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Program ketahanan pangan Buruan Sae kini terus berkembang di seluruh wilayah Kota Bandung. Kini program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hadir di Kompleks Singgasana Kelurahan Cibaduyut Wetan Kecamatan Bojongloa Kidul.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan kawasan tersebut, didampingi oleh unsur kewilayahan juga para anggota kelompok Buruan Sae ‘Boemi Tani Singgasana’, Senin (13/03).

“Kita meresmikan Buruan Sae di Kompek Singgasana ini. Tanamannya juga variasi, ada buah-buahan, sayur, ada ternak juga,” tuturnya.

Baca Juga :  Dari Blackpink Hingga Kue Rasa Jengkol Siap Semarakkan Suasana Lebaran

Yana berharap, dengan pengelolaan Buruan Sae di setiap wilayah bisa dikonsumsi untuk sendiri sehingga kebutuhan pangan bisa terpenuhi.

“Kita bisa semakin banyak membuat tempat ini, sehingga ketahanan pangan mencukupi. Karena 96 persen itu dari luar, sehingga kita semakin bisa memenuhi kebutuhan pangan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar menyampaikan, Pemkot Bandung terus mengambangkan potensi Buruan Sae di pelosok wilayah.

“Memang Kota Bandung mengembangkan terus jumlah dari Buruan Sae dan ini merupakan 50 kelompok baru di tahun ini ” katanya.

Baca Juga :  Para Begal di Bandung akan ditindak Tegas

Gin Gin mengungkapkan, keunikan di lahan tersebut mempunyai lahan luas hampir 2.500 meter persegi. Di samping itu konsep yang terintegrasi mempermudah pertumbuhan tanaman.

“Konsepnya ini terintegrasi, sarana penunjangnya juga cukup representatif dan padat modal. Alat penyiraman yang sistem otomatis. Berbagai jenis tanaman yang dikelola kelompok Singgasana relatif menengah ke atas tapi bisa bergabung sama-sama mengolah kebun ini,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah