Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Ekonomi · 13 Mar 2023 15:47 WIB

Buruan Sae Kini Hadir di Komplek Real Estate


					Buruan Sae Kini Hadir di Komplek Real Estate Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Program ketahanan pangan Buruan Sae kini terus berkembang di seluruh wilayah Kota Bandung. Kini program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hadir di Kompleks Singgasana Kelurahan Cibaduyut Wetan Kecamatan Bojongloa Kidul.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meresmikan kawasan tersebut, didampingi oleh unsur kewilayahan juga para anggota kelompok Buruan Sae ‘Boemi Tani Singgasana’, Senin (13/03).

“Kita meresmikan Buruan Sae di Kompek Singgasana ini. Tanamannya juga variasi, ada buah-buahan, sayur, ada ternak juga,” tuturnya.

Baca Juga :  Bantu Masyarakat, TP PKK Kota Bandung Gelar Pasar Murah

Yana berharap, dengan pengelolaan Buruan Sae di setiap wilayah bisa dikonsumsi untuk sendiri sehingga kebutuhan pangan bisa terpenuhi.

“Kita bisa semakin banyak membuat tempat ini, sehingga ketahanan pangan mencukupi. Karena 96 persen itu dari luar, sehingga kita semakin bisa memenuhi kebutuhan pangan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar menyampaikan, Pemkot Bandung terus mengambangkan potensi Buruan Sae di pelosok wilayah.

“Memang Kota Bandung mengembangkan terus jumlah dari Buruan Sae dan ini merupakan 50 kelompok baru di tahun ini ” katanya.

Baca Juga :  Terus Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Bekasi dan PT. Indofarma Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi JR Care ke 44 Rumah Sakit 

Gin Gin mengungkapkan, keunikan di lahan tersebut mempunyai lahan luas hampir 2.500 meter persegi. Di samping itu konsep yang terintegrasi mempermudah pertumbuhan tanaman.

“Konsepnya ini terintegrasi, sarana penunjangnya juga cukup representatif dan padat modal. Alat penyiraman yang sistem otomatis. Berbagai jenis tanaman yang dikelola kelompok Singgasana relatif menengah ke atas tapi bisa bergabung sama-sama mengolah kebun ini,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 66 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline