Menu

Mode Gelap
Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Bey Machmudin Tegaskan Tetap Netral Sejak Awal PLN Siap Dukung Kesuksesan KTT ASEAN di Labuan Bajo Cangkupan Signifikan, Jabar Optimistis sebagai Provinsi Pertama Bebas Polio PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jawa Barat Untuk 4,4 juta KPM

Berita Daerah · 5 Apr 2023 13:59 WIB

Dinkes Pastikan Nol Kasus Polio di Kota Bandung


					Ketua PKK Bandung Yuminar tengah Meninjau pelaksanaan Sub PIN di Posyandu Flamboyan, RW 14 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Rabu (05/04). Perbesar

Ketua PKK Bandung Yuminar tengah Meninjau pelaksanaan Sub PIN di Posyandu Flamboyan, RW 14 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Rabu (05/04).

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung memastikan nol kasus polio di Kota Bandung per tanggal 5 April 2023. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung, Sony Adam.

“Per hari ini data yang kami terima masih nol kasus,” ucap Sony usai memantau vaksinasi polio di Posyandu Flamboyan, RW 14 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Rabu (05/04).

Sebagai upaya pencegahan, Pemkot Bandung juga telah menggulirkan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio di 30 Kecamatan dan 151 Kelurahan dengan menyasar 180.075 balita.

Baca Juga :  Jelang Idulfitri, Stok Bahan Pokok di Kota Bandung Aman

Selain itu, Pemkot Bandung juga menelusuri data keterkaitan anak dengan anak lainnya, sehingga dapat dipastikan seluruh anak di Kota Bandung mendapat vaksin polio.

Sony mengingatkan kepada seluruh orang tua di Kota Bandung agar melakukan vaksinasi polio untuk putra-putrinya. Menurut Sony, pencegahan penularan polio bisa dilakukan dengan upaya bersama.

“Kami minta seluruh komponen masyarakat memberikan vaksinasi polio ini pada anak-anak. Ini harus bersama-sama, sebab polio itu pasti akan terkena (menjangkit) pada anak yang tidak divaksin,” ucap Sony.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana usai meninjau vaksinasi polio di Posyandu RW. 8 Kelurahan Sukaluyu, Cibeunying Kaler dan Posyandu Flamboyan, RW 14 Kelurahan Cikutra, Cibeunying Kidul.

Baca Juga :  Menkes RI akui Aplikasi Simpati Kabupaten Sumedang Terbaik

Ia mengajak seluruh masyarakat, khususnya orang tua di Kota Bandung agar memberikan vaksin polio untuk anaknya.

“Kegiatan ini sudah berjalan, dan kami mengikuti arahan Pemerintah Pusat. Jadi datanglah ke puskesmas atau posyandu terdekat, berikan vaksinasi pada balita agar anak-anak di Kota Bandung terbebas dari polio. Bukan hanya di Kota Bandung saja, tetapi di Indonesia,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Bandung Sampaikan Program PPKL di Unpas Kota Bandung

21 Februari 2024 - 16:17 WIB

Jasa Raharja Cimahi Lakukan Koordinasi Dalam Peningkatan Pendapatan Pajak Kendaraan, SWDKLLJ, dan Kepatuhan Pemilik Angkutan Umum terhadap Iuran Wajib Jasaraharja

21 Februari 2024 - 16:01 WIB

Angka Korban Kecelakaan Lalu Lintas Naik 5,8 %, Jasa Raharja Catat Fatalitas Korban Turun 3,41 Persen

20 Februari 2024 - 10:16 WIB

Jasa Raharja Cirebon Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Anggota Polri di Cikijing Kabupaten Majalengka

19 Februari 2024 - 19:20 WIB

Jasa Raharja Bandung Hadir Dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas sebagai Upaya Menekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 19:07 WIB

Jasa Raharja Implementasikan ESG Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 08:02 WIB

Trending di Berita Daerah