Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 5 Apr 2023 13:59 WIB

Dinkes Pastikan Nol Kasus Polio di Kota Bandung


					Ketua PKK Bandung Yuminar tengah Meninjau pelaksanaan Sub PIN di Posyandu Flamboyan, RW 14 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Rabu (05/04). Perbesar

Ketua PKK Bandung Yuminar tengah Meninjau pelaksanaan Sub PIN di Posyandu Flamboyan, RW 14 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Rabu (05/04).

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung memastikan nol kasus polio di Kota Bandung per tanggal 5 April 2023. Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bandung, Sony Adam.

“Per hari ini data yang kami terima masih nol kasus,” ucap Sony usai memantau vaksinasi polio di Posyandu Flamboyan, RW 14 Kelurahan Cikutra Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung, Rabu (05/04).

Sebagai upaya pencegahan, Pemkot Bandung juga telah menggulirkan Sub Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) Polio di 30 Kecamatan dan 151 Kelurahan dengan menyasar 180.075 balita.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jawa Barat Lakukan Koordinasi dengan Bapenda Untuk Membahas Kolaborasi dan Hadapi Strategi di Tahun 2023

Selain itu, Pemkot Bandung juga menelusuri data keterkaitan anak dengan anak lainnya, sehingga dapat dipastikan seluruh anak di Kota Bandung mendapat vaksin polio.

Sony mengingatkan kepada seluruh orang tua di Kota Bandung agar melakukan vaksinasi polio untuk putra-putrinya. Menurut Sony, pencegahan penularan polio bisa dilakukan dengan upaya bersama.

“Kami minta seluruh komponen masyarakat memberikan vaksinasi polio ini pada anak-anak. Ini harus bersama-sama, sebab polio itu pasti akan terkena (menjangkit) pada anak yang tidak divaksin,” ucap Sony.

Hal senada juga disampaikan Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Mulyana usai meninjau vaksinasi polio di Posyandu RW. 8 Kelurahan Sukaluyu, Cibeunying Kaler dan Posyandu Flamboyan, RW 14 Kelurahan Cikutra, Cibeunying Kidul.

Baca Juga :  Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung

Ia mengajak seluruh masyarakat, khususnya orang tua di Kota Bandung agar memberikan vaksin polio untuk anaknya.

“Kegiatan ini sudah berjalan, dan kami mengikuti arahan Pemerintah Pusat. Jadi datanglah ke puskesmas atau posyandu terdekat, berikan vaksinasi pada balita agar anak-anak di Kota Bandung terbebas dari polio. Bukan hanya di Kota Bandung saja, tetapi di Indonesia,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline