Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Nasional · 4 Jul 2024 10:45 WIB

Diretasnya Pusat Data Nasional, Haru: Usut Tuntas!


					Diretasnya Pusat Data Nasional, Haru: Usut Tuntas! Perbesar

BANDUNG – Diretasnya Pusat Data Nasional (PDN) beberapa waktu yang lalu oleh oknum hacker, menjadi pukulan telak bagi pemerintah untuk segera membenahi perlindungan serta pengamanan pusat data, terlebih data baik itu data pribadi maupun data data negara menjadi aset penting bagi sebuah bangsa.

Menurut Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu, Pemerintah harus mengusut kasus ini secara serius dan tuntas, hingga mendapatkan siapa aktor utama dibalik aksi peretasan data ini.

Pasalnya dijelaskan Kang Haru, jika pemerintah menganggap permasalahan ini sebagai hal sepele, akan berdampak buruk untuk kepercayaan publik terhadap pemerintah.

Baca Juga :  PAN Lakukan Safari Politik Ke PKS Jabar, Bahas Apa?

“Pemerintah harus serius mengusut sampai tuntas dan menghukum pelakunya. Jangan sampai negara dikalahkan oleh oknum. Karena apabila pemerintah menganggap urusan ini sepele maka masyarakat akan kehilangan kepercayaan kepada pemerintah dan ujungnya bisa menjadi pembangkangan sipil. Ini lebih repot lagi,”jelasnya, Kamis (4/7/2024).

Tidak hanya sampai disitu, dijelaskan Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Kang Haru, pemerintah juga harus sesegera mungkin meningkatkan keamanan dari PDN, sehingga kepastian keamanan data, baik data pribadi maupun pemerintah bisa terjaga dengan baik dan tidak di salah gunakan oleh oknum oknum tertentu.

Baca Juga :  Harapan Pelestari Budaya Bagi Kepala Daerah Mendatang

“Jadi saena saya segera usut sampai tuntas. Lakukan langkah-langkah pengamanan, libatkan pakar dan praktisi untuk membuat SOP pengamanan data pribadi masyarakat. Jangan sampai pemerintah kalah sama pihak swasta yang betul-betul serius menjaga kepercayaan publik,”jelasnya.

Jika hal tersebut tidak dilakukan, ditegaskan Kang Haru, hilangnya kepercayaan publik terhadap pemerintah bisa berakibat fatal untuk kemajuan bangsa.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline