Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 9 Agu 2023 15:10 WIB

Gelar Program Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Ajak Mahasiswa Jadi Agen Keselamatan Berkendara


					Gelar Program Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Ajak Mahasiswa Jadi Agen Keselamatan Berkendara Perbesar

BALI (Pajajaran Ekspres) – Jasa Raharja bersama Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengajak ratusan mahasiswa di Bali untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya melalui program Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar di Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, Bali, Rabu (09/9/2023).

Acara ini diikuti oleh 300-an mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, antara lain Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, Universitas Ngurah Rai, dan Universitas Maha Saraswati. Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa juga melakukan Deklarasi Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas sebagai komitmen bersama dalam menjalankan kampanye keselamatan.

Baca Juga :  Jasa Raharja Bersama Subditgakkum Ditlantas Polda Jabar Laksanakan Sosialisasi dan Pelatihan IRSMS

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang menyampaikan, program tersebut bertujuan untuk mengedukasi dan memotivasi mahasiswa guna menjadi agen perubahan dalam kampanye keselamatan berlalu lintas. “Kalau kita lihat, angka kecelakaan lalu lintas sebagian besar didominasi usia produktif antara 26- 55, sebagian besar di antaranya adalah pelajar dan mahasiswa,” ujarnya.

Munadi menjelaskan, tujuan lain dari kegiatan ini adalah mengajak mahasiswa untuk membentuk komunitas “Road Safety Ranger” di berbagai kampus di Bali. Komunitas ini, lanjutnya, akan memiliki peran penting dalam menyebarkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di lingkungan kampus masing-masing.

Baca Juga :  Sosialisasi Taat Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ serta Implementasi Pasal 74 UU No 22 Tahun 2009 di Kecamatan Sukabumi

Melalui program Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Munadi berharap pesan-pesan keselamatan dapat dengan kreatif diseberluaskan ke mahasiswa lain dan masyarakat luas. Sehingga, upaya penanggulangan angka kecelakaan lalu lintas lebih masif.

“Kami berharap generasi muda di Bali dapat ambil bagian dalam kampanye keselamatan lalu lintas. Partisipasi generasi ini krusial dalam upaya mencegah kecelakaan lalu lintas, karena mereka memiliki kemampuan untuk mempengaruhi rekan sebaya mereka dalam mengadopsi perilaku berkendara yang aman,” ucap Munadi.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Serahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Pj Bupati Bekasi

23 Mei 2024 - 12:46 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Bey Machmudin Optimistis Polda Jabar Tuntaskan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

22 Mei 2024 - 19:44 WIB

Trending di Beranda