Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 2 Jan 2023 10:42 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Ajak Warga Jaga Kebersihan Masjid Raya Al Jabbar


					Gubernur Ridwan Kamil Ajak Warga Jaga Kebersihan Masjid Raya Al Jabbar Perbesar

BANDUNG — Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kebersihan Masjid Raya Al Jabbar yang baru saja diresmikan, Jumat (30/12/2022). Menurut Kang Emil, sapan akrab Ridwan Kamil, dalam agama Islam, menjaga kebersihan sebagian dari iman.

“Jadi silahkan datang dan memakmurkan Al Jabbar, tetapi tolong ikut menjaga juga kebersihannya. Ini tanggung jawab kita bersama. Silahkan ber- selfie menikmati keindahan, tapi sampah buang pada tempatnya,” tutur Kang Emil dalam akun Instagramnya, menanggapi kondisi Al Jabbar usai acara peresmian.

Baca Juga :  Kolaborasi Dekranasda dan "S.id" Lambungkan Potensi Pasar Digital

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jabar Prima Mayaningtias menyebutkan, sebelumnya persoalan sampah sudah diantisipasi sebelum acara peresmian, di antaranya dengan menyediakan tempat sampah di setiap titik, namun pengunjung begitu banyak, dan mungkin mereka kurang memperhatikan keberadaan tempat sampah tersebut.

“Sudah kita sediakan tempat sampah, namun, ya, itu kembali terhadap kesadaran masyarakat, ya,” kata Prima Mayaningtias di Kota Bandung, Senin (2/1/2023).

DLH Jabar bekerja sama dengan Forum Bank Sampah Jawa Barat, DLH Kota Bandung, Bank Sampah Induk Kota Bandung, Yayasan Go Green Kota Cimahi, Green Generation serta UIN Sunan Gunung Djati Bandung melakukan pengelolaan sampah pada acara Peresmian Masjid Raya Al Jabbar.

Baca Juga :  Dalam Sehari Empat Kabupaten Studi Banding ke Sumedang

“Pengelolaan sampah dimulai dari menempatkan tempat sampah terpilah di 30 titik di sekeliling Masjid Al Jabbar, pengangkutan sampah ke tempat penampungan, penyisiran serta pemilahan sampah” ujar Prima.

Menurut Prima, pada acara peresmian Mesjid Al Jabbar dilakukan juga edukasi lingkungan terkait sampah kepada para undangan, UMKM serta masyarakat yang menyaksikan peresmian masjid.

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah