Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 8 Jun 2024 14:32 WIB

HARSIARDA 2024, Sekda Herman: Penyiaran Berkeadilan bagi Seluruh Lapisan Masyarakat


					Sekda Jabar Herman saat menghadiri acara Broadcasting Expo yang merupakan rangkaian Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024). Perbesar

Sekda Jabar Herman saat menghadiri acara Broadcasting Expo yang merupakan rangkaian Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024).

BANDUNG — Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman mengatakan, penyiaran harus membawa kebermanfaatan bagi semua lapisan masyarakat dengan menyiarkan informasi dan konten yang baik.

Hal itu dikatakan Herman saat menghadiri acara Broadcasting Expo yang merupakan rangkaian Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (8/6/2024).

“Tentu dalam penyiaran ada informasi, ada pesan yang disampaikan, dan esensinya harus memberikan literasi kepada masyarakat,” ucap Herman.

Selain itu, Herman juga menuturkan bahwa penyiaran di Jabar harus berkeadilan. Secara proporsional, konten yang disiarkan lembaga penyiaran harus dapat memenuhi kebutuhan informasi semua kalangan, mulai dari anak- anak, dewasa, sampai lanjut usia.

Baca Juga :  CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

“Kita punya persoalan contohnya stunting masih tinggi, pengangguran, fenomena bank emok, kuncinya ada di literasi dan pemahaman masyarakat terhadap hal- hal itu,” kata Herman.

“Maka ini tugas bersama, termasuk lembaga penyiaran untuk mengedukasi masyarakat baik secara direct ataupun tidak langsung. Ada televisi, radio, kalau kita bergerak semuanya, mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Persib vs Persija akan Tanding di GBLA pada 11 Januari ? Ini Jadwal Persib Bandung BRI Liga 1 Indonesia Putaran 2 Hari Ini Lengkap

Herman berharap Harsiarda tahun ini menjadi momentum bagi lembaga penyiaran untuk menyampaikan konten dan informasi yang bermanfaat sekaligus memperkuat literasi masyarakat.

“Kesejahteraan masyarakat, itu hal fundamental yang jadi prioritas kami di Pemda Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Hal senada dikatakan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Amin Shabana. Menurutnya, target pembangunan dapat tercapai dengan dukungan semua pihak termasuk lembaga penyiaran. Apalagi, Jabar merupakan miniatur industri penyiaran nasional.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Trending di Berita Daerah