Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 8 Apr 2023 12:20 WIB

PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan


					PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan meresmikan wisata edukasi kedirgantaraan dalam rangkaian acara Ramadhan Fair & Edutainment di Plataran Daycare PT Dirgantara Indonesia, Jl. Pajajaran No. 154, Bandung.

Kegiatan Edutainment ini merupakan yang pertama diselenggarakan PTDI, dimana Factory Tour School Package untuk siswa/i sekolah dilaksanakan setiap hari Jum’at tanggal 7 dan 14 April 2023 dan masyarakat umum bisa mengikuti factory tour #NguliatPakeBandros Ngabuburit Liat Pesawat Naik Bus Bandung Tour On Bus (Bandros) ke area Hanggar PTDI yang digelar di hari Sabtu-Minggu tanggal 8-9 April dan hari Sabtu-Minggu tanggal 15-16 April 2023 dari Pukul 09.00-16.00 WIB.

Baca Juga :  Polemik Tim Israel, Ini Sikap Gubernur Ridwan Kamil

Masyarakat bisa melihat lebih dekat proses produksi dan produk-produk pesawat kebanggaan bangsa seperti pesawat CN235 Flying Test Bed, PTTA Wulung, pesawat N250 dan pesawat N219 Nurtanio.

Di Bazar Ramadhan Fair, masyarakat umum dapat berbelanja di lebih dari 60 tenant, mulai dari fashion, kuliner, hingga entertainment. Selain itu, ada Photobooth di mana para pengunjung bisa berswafoto.

Wisata Edukasi Kedirgantaraan di Kota Bandung ini merupakan bentuk diversifikasi usaha PTDI dalam hal memanfaatkan fasilitas yang ada dengan konsep memfasilitasi masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang industri pesawat terbang satu-satunya di kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga :  Masyarakat Keluhkan Harga Tiket Kereta Api Mahal, Ini Respons KAI

“Pembangunan layanan wisata edukasi ini merupakan terobosan dan tantangan baru bagi PTDI, khususnya dalam hal mengembangkan bisnis dan komersialisasi fasilitas yang ada di luar core competence PTDI sebagai pelaku industri manufaktur pesawat terbang. Diharapkan nantinya layanan wisata edukasi ini dapat memberikan ilmu dan manfaat bagi masyarakat, terutama tentang sejarah dan teknologi kedirgantaraan di Indonesia”, kata Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan.

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Bey Machmudin Sambut Positif RoD DPRD Jabar dan Chungcheongnam-do Korea Selatan

22 Mei 2024 - 17:38 WIB

Trending di Beranda