Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 21 Mar 2023 08:57 WIB

Jasa Raharja mengadakan program Jasa Raharja Mengajar di Kampus Universitas Padjajaran


					Jasa Raharja mengadakan program Jasa Raharja Mengajar di Kampus Universitas Padjajaran Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) – Jasa Raharja mengadakan program Jasa Raharja Mengajar bekerja sama dengan Universitas Padjajaran (UNPAD) dengan kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema Working Life Expectation from Students’ Perspective diadakan di Kampus UNPAD. Kegiatan ini diadakan di Kampus UNPAD Jatinangor dan dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan. Kegiatan dibuka dengan Opening Speech dari Ofiar Murwanti, MBA., sekretaris direktorat kemahasiswaan dan alumni UNPAD, mewakili Dr. Eng. Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah Alam, S. T., M. T. (Direktur Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni), dan sambutan dari Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat, Dodi Apriansyah.

Baca Juga :  Jasa Raharja Lakukan Survey TKP Laka Perlintasan Kereta Api KM 147 Arah Cimahi - Cimindi

Pada sambutannya, Kepala Cabang menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mahasiswa akan mendapatkan pengalaman langsung dari praktisi dan membuka wawasan mahasiswa akan dunia kerja sesungguhnya. Sebelum dilakukan kegiatan ini, telah disebarkan kuisioner untuk mendapatkan gambaran harapan mahasiswa terhadap pekerjaan yang nantinya akan mereka jalani. Bapak Kepala Cabang memandu langsung proses pelaksanaan FGD dari awal hingga akhir.

Mahasiswa sangat antusias dan sangat tertarik dengan tema tersebut, banyak pertanyaan yang diajukan kepada Jasa Raharja tentang dunia kerja di Jasa Raharja.

Mahasiswa juga banyak berkontribusi dalam diskusi dengan mengungkapkan pendapat terhadap pembahasan hasil kuisioner. Bapak Kepala Cabang menjelaskan realita kehidupan dalam bekerja, agar mahasiswa dapat membandingkan ilmu yang dipelajari pada bangku kuliah dengan pekerjaan sesungguhnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Tata Tertib Administrasi Kendaraan Bermotor dan Berkeselamatan Lalu lintas Kepada Perhimpunan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU) di Wilayah Kota Bandung I Padjajaran

Selain itu juga mahasiswa sangat tertarik dengan bisnis yang dijalankan Jasa Raharja dengan mengajukan pertanyaan seputar pelayanan Jasa Raharja. Diakhir kegiatan ditutup dengan tanggapan Ibu Rezki Ashriyana Sulistiobudi M.Psi., Psikolog selaku Dosen Fakultas Psikologi UNPAD dari sudut pandang bidang psikologi tentang mahasiswa yang nantinya sebagai fresh graduate pada masa usia karir exploration harus bersiap diri menghadapi work life integration dimana pekerja dalam bekerja menjadi flexible, open mind dan agile.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah