Menu

Mode Gelap
Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Bey Machmudin Tegaskan Tetap Netral Sejak Awal PLN Siap Dukung Kesuksesan KTT ASEAN di Labuan Bajo Cangkupan Signifikan, Jabar Optimistis sebagai Provinsi Pertama Bebas Polio PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jawa Barat Untuk 4,4 juta KPM

Berita Daerah · 10 Jan 2023 13:47 WIB

Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penerima Bantuan CSR Jabar Caang di Cilembu


					Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penerima Bantuan CSR Jabar Caang di Cilembu Perbesar

SUMEDANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi bantuan listrik bagi masyarakat melalui Program CSR Jabar Caang Tahun 2022 di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Selasa (10/1).

Wagub Uu Ruzhanul didampingi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih.

Jumlah rumah yang difasilitasi di Desa Cilembu adalah 30 satuan sambungan (KK) dengan kapsitas 900 VA yang melibatkan sembilan mitra CSR ( _Corporate Social Responsibility_ ).

Wagub Uu Ruzhanul menuturkan, Pemda Provinsi Jabar mempunyai Program CSR Jabar Caang sebagai bantuan non APBD dikhususkan bagi masyarakat yang rumahnya belum teraliri listrik. CSR ini merupakan murni bantuan dari perusahaan-perusahaan yang memiliki keperdulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga :  Wujudkan Kota Sehat, Pemkot Bandung Ajak Seluruh Elemen Berkolaborasi

“Pemda Provinsi Jawa Barat mempunyai Program Jabar Caang karena Jabar ini belum semua wilayah memenuhi target (elektrifikasi).  Program Jabar Caang ini bukan dari APBD, tapi sumbangan dari para pengusaha berupa CSR,” kata Uu.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang belum teraliri listrik dapat mengajukan permohonan pada kepala desa setempat, kemudian akan diteruskan ke Pemda Provinsi Jabar dalam hal ini Dinas ESDM Jabar.

Baca Juga :  Inilah Upaya Dinkes Jabar atasi KLB Campak di Kabupaten Bogor dan Bandung Barat

Pada kesempatan tersebut  Wagub Uu Ruzhanul juga mengucapkan apresiasi kepada pengusaha atau perusahaan yang telah berpartisipasi dalam Program CSR Jabar Caang.

“Saya mengucapkan terima kasih pada pengusaha yang sudah peduli terhadap Jawa Barat, termasuk yang hari ini hadir  PT. PLN dan perusahaan lainnya. Harapan kami perusahaan-perusahaan yang belum memberikan CSR, khususnya dalam Program Jabar Caang _diantos pisan_ karena sangat bermanfaat seperti hari ini,” ungkap Uu Ruzhanul.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Bandung Sampaikan Program PPKL di Unpas Kota Bandung

21 Februari 2024 - 16:17 WIB

Jasa Raharja Cimahi Lakukan Koordinasi Dalam Peningkatan Pendapatan Pajak Kendaraan, SWDKLLJ, dan Kepatuhan Pemilik Angkutan Umum terhadap Iuran Wajib Jasaraharja

21 Februari 2024 - 16:01 WIB

Angka Korban Kecelakaan Lalu Lintas Naik 5,8 %, Jasa Raharja Catat Fatalitas Korban Turun 3,41 Persen

20 Februari 2024 - 10:16 WIB

Jasa Raharja Cirebon Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Anggota Polri di Cikijing Kabupaten Majalengka

19 Februari 2024 - 19:20 WIB

Jasa Raharja Bandung Hadir Dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas sebagai Upaya Menekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 19:07 WIB

Jasa Raharja Implementasikan ESG Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 08:02 WIB

Trending di Berita Daerah