Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 10 Jan 2023 13:47 WIB

Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penerima Bantuan CSR Jabar Caang di Cilembu


					Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penerima Bantuan CSR Jabar Caang di Cilembu Perbesar

SUMEDANG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi bantuan listrik bagi masyarakat melalui Program CSR Jabar Caang Tahun 2022 di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, Selasa (10/1).

Wagub Uu Ruzhanul didampingi Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih.

Jumlah rumah yang difasilitasi di Desa Cilembu adalah 30 satuan sambungan (KK) dengan kapsitas 900 VA yang melibatkan sembilan mitra CSR ( _Corporate Social Responsibility_ ).

Wagub Uu Ruzhanul menuturkan, Pemda Provinsi Jabar mempunyai Program CSR Jabar Caang sebagai bantuan non APBD dikhususkan bagi masyarakat yang rumahnya belum teraliri listrik. CSR ini merupakan murni bantuan dari perusahaan-perusahaan yang memiliki keperdulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Baca Juga :  Agar Tahan Resesi 2023, Ridwan Kamil Ajak Masyarakat Belanja Produk Lokal

“Pemda Provinsi Jawa Barat mempunyai Program Jabar Caang karena Jabar ini belum semua wilayah memenuhi target (elektrifikasi).  Program Jabar Caang ini bukan dari APBD, tapi sumbangan dari para pengusaha berupa CSR,” kata Uu.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang belum teraliri listrik dapat mengajukan permohonan pada kepala desa setempat, kemudian akan diteruskan ke Pemda Provinsi Jabar dalam hal ini Dinas ESDM Jabar.

Baca Juga :  Minimalisir Dampak Sosial Tol Cisumdawu, Jusuf Hamka Siap Kembangkan UMKM dan Wisata Sumedang

Pada kesempatan tersebut  Wagub Uu Ruzhanul juga mengucapkan apresiasi kepada pengusaha atau perusahaan yang telah berpartisipasi dalam Program CSR Jabar Caang.

“Saya mengucapkan terima kasih pada pengusaha yang sudah peduli terhadap Jawa Barat, termasuk yang hari ini hadir  PT. PLN dan perusahaan lainnya. Harapan kami perusahaan-perusahaan yang belum memberikan CSR, khususnya dalam Program Jabar Caang _diantos pisan_ karena sangat bermanfaat seperti hari ini,” ungkap Uu Ruzhanul.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Peringati Haul Bung Karno ke 54, Abdy Yuhana Harap Keteladanan Sang Proklamator Jadi Contoh

21 Juni 2024 - 08:26 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Daerah